Berita Banyuasin

Berawal kenalan di Facebook, Pria di Banyuasin Ditawarkan bisa Urus Surat Menyurat Cepat

Penipuan berkedok bisa membantu membuat surat menyurat penting menjamur di akun Facebook.

Berawal kenalan di Facebook, Pria di Banyuasin Ditawarkan bisa Urus Surat Menyurat Cepat
ist
Marak Penipuan Pemenang Program Pesta Blanja Poin, Ini Jawaban Telkomsel 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Defri Irawan

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Penipuan berkedok bisa membantu membuat surat menyurat penting menjamur di akun Facebook. Banyak sudah korban yang tertipu karena ulah para penipu ini, Kamis (1/2/2018).

Seperti yang dialami, Eef (30), warga Banyuasin, dirinya hendak mengurus Kartu Keluarga nya yang hilang, berawal kenalan dengan seseorang di akun facebook Salsa Shlnd yang menawarkan bisa membantu mengurus KTP, Kartu Keluarga, SIM, akte lahir dan sebagainya dengan cara cepat tanpa ribet.

Korban yang tertarik karena tidak mau ribet kemudian menghubungi pelaku. Terjadilah komunikasi harga dan waktu penyelesaian pengurusan kartu keluarga itu selama 1x24 jam.

Korban kemudian diminta pelaku membayar uang DP Rp 50 ribu ke rekening BCA 0430894498 atas nama Jufrizal. Korban percaya dan mentransferkan uang tersebut dengan harapan Kartu Keluarga yang dibuat selesai.

penipuan
penipuan ()

Apes bagi korban, setelah uang ditransfer pelaku tidak kunjung menampakan dirinya. Ditelpon tidak dibalas, begitupun saat dihubungi melalui pesan WA tidak pernah dibalas.

" Kabarnya sudah banyak korban sebelum saya, sekarang penipu sangat menjamur di sosmed. Rencananya saya mau lapor ke polisi biar pelaku jera," tegas korban.

Penulis: Defri Irawan
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved