Pilkada Palembang

Cara Bakal Calon Wali Kota Palembang Atasi Kemacetan, Ini Kata Mularis Djahri dan Akbar Alfaro

Masalah kemacetan merupakan isu yang dinilai paling perlu mendapatkan penanganan serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kedepan.

Cara Bakal Calon Wali Kota Palembang Atasi Kemacetan, Ini Kata Mularis Djahri dan Akbar Alfaro
Tribun Sumsel/ Arief B Rohekan
Akbar Alfaro dan Mularis Djahri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), masalah kemacetan merupakan isu yang dinilai paling perlu mendapatkan penanganan serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kedepan.

Apa program balon Walikota Palembang Mularis Djahri maupun Akbar Alfaro mengatasi macet kota Palembang? 

Mularis Djahri mengatakan ia dan wakilnya punya kebijikan yang jelas dan tegas, untuk mengatasi masalah macet di Palembang, apalagi wakilnya Syaidina Ali merupakan orang birokrat yang sangat paham masalah transportasi.

Baca: Curhat Pramugari Ngadepin Penumpang Aneh,Ucap Pengen Nyusul ke Kabin,Bikin Netizen Gregetan !

Dirinya punya skala prioritas pembangunan pertama kali nanti 100 hari kinerja pemkot, mengingat dalam waktu dekat akan ada Asian Games di Palembang, sehingga masalah transportasi, lalu- lintas penataan sistem transportasi akan jadi program utama disamping 6 program utama lainnya.

"Jadi bagaimana transportasi diminit, penataan tata ruang transportasi kedepan, karena masalah kemacetaan selama ini dimulai dari suatu pelanggaran. Sehingga kedepan perlu ditata oleh orang birokrat, yang bersertifikat sebab jika survei tidak bersertifikat jadi bermasalah, karena survei harus konek dengan kondisi sekitar," ungkapnya, Senin (29/1/2018).

Baca: Punya Wajah Berbie, Inilah Wajah Asli Lucinta Luna Tanpa Editan, Netizen : Waria Banget!

Dijelaskan balon yang diusung  Hanura, Golkar dan PPP ini, tak memungkiri jalan-jalan yang ada dikota Palembang, saat ini bisa dibilang tidak ada yang tidak macet, hal ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat,m. Meskipun begitu, pemerintah harus mengantisipasi sejak awal akan akses transportasinya.

"Palembang sekarang macet, karena pertumbuhan ekonomi semakin pesat namun tidak diiringi dengan penataan sistem transportasi yang bagus. Sekarang, becajlk, bentor, gerobak dorong masuk dimana-mana, dan dibirakan saja, itu siapa yang salah. Harusnya ada antisipasi sejak dini,  dimana pemerintah bisa menurunkan petugas yang ada," tandasnya.

Terpisah bakal calon Walikota dari jalur perorangan M Akbar Alfaro, memiliki konsep sederhana dan mengedepankan cara persusasif.

Baca: Sidang Cerai Dimulai Besok, Ahok Terciduk Pengacara Lakukan Hal Ini Tiap Hari,Semoga Kuat Pak!

"Kedepan transportasi di Pelembang harus terintegrasi, dan sesuai aturan dengan kondisi yang ada di Palembang. Kita inginnya busway harus jalur khusus atau jalur cepat dan beberapa titik untuk motor, jalan protokol angkot bisa diatur. Karena mengurai kemacetan itu, transportasi umum harus terkoordinasi dengan konidisi lalu lintas dilapangan," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved