Pastikan 1 Tiket Final, 3 Wakil Bulutangkis Indonesia Masih akan Berjuang, ini Jadwal Tayangnya

Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipastikan menghadapi rekan senegara pada babak semifinal Indonesia Masters 2018

Pastikan 1 Tiket Final, 3 Wakil Bulutangkis Indonesia Masih akan Berjuang, ini Jadwal Tayangnya
badminton indonesia
Pasangan baru ganda campuran Indonesia Praven Jordan dan Melati 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA --- Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipastikan bakal menghadapi rekan senegara yang menjadi pelapis mereka Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada babak semifinal Indonesia Masters 2018 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (27/1).

Dengan demikian satu tiket final dipastikan sudah diraih Indonesia, sebagai tuan rumah.

Tontowi/Liliyana melaju ke babak semifinal setelah meraih kemenangan straight games 21-18, 21-19 atas pasangan China, Zhang Nan/Liu Xuanxuan, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sendiri memenangkan laga perang saudara di perempat final setelah mengalahkan Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

"Kalau ketemu rekan sendiri pasti lebih susah karena sudah sama-sama tahu permainannya," kata Butet pada sesi konferensi pers terkait menghadapi laga semi final nanti.

"Namun, hal positifnya ya Indonesia sudah pasti ke final, dan besok pastinya kami pengin menang," tutur Butet menambahkan. Lawan Owi/Butet, Praveen/Melati, merupakan pasangan ganda campuran baru. Sebelumnya, Praveen berpasangan dengan Debby Susanto yang kini berpartner dengan Ricky Karanda Suwardi.

"Praveen kan sudah cukup berpengalaman, dan Melati juga sudah lama di pelatnas. Besok kami tetapi harus waspada," ucap dia.

Secara keseluruhan Indonesia meloloskan lima wakil di semi final. Selain Owi/Butet, Praven/Melati, Grecia Polli/Apriani Rahayu, dua wakil lainnya yakni pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan tunggal putra, Anthony Sinusuka Ginting juga berhasil maju ke semifinal.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Chen Hung lin/Wang Chi Lin dengan skor 20-22 21-14 21-14.

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan unggulan ketiga, pemain asal China, Chen Long dengan skor 21-11 16-21 21-18.

Kevin/Gideon di semifinal akan menghadapi pasangan non unggulan asal India Satwiksairaj Rankkireddy/Chirag Shetty yang berhasil mengalahkan ganda Denmark Duo Mad, dengan rubber set.

Sedangkan Anthony akan menghadapi unggulan ke 6, pemain asal Taiwan Chow Tien Chen yang juga mengalahkan pemain Denmark dengan tiga game.

Saksikan siaran langsung laga semi final Daihatsu Indonesia Masters 2018, di Kompas TV, House of Badminton, yang akan tayang Sabtu 27 Januari 2018 mulai pukul 12.00 WIB. (lis/juara.net)

(lis/juara.net)

Penulis: Lisma
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help