TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

Advertorial

Taspen Save, Program PT Asuransi Jiwa Taspen untuk Kesejahteraan ASN dan Pejabat Negara

Tak ada kata letih bagi PT TASPEN (PERSERO) berinovasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pesertanya.

Taspen Save, Program PT Asuransi Jiwa Taspen untuk Kesejahteraan ASN dan Pejabat Negara
Tribun Sumsel
PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) melakukan upaya peningkatan kesejahteraan para ASN dan pejabat negara dengan program andalannya yaitu Taspen Save 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG- Tak ada kata letih bagi  PT TASPEN (PERSERO) berinovasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pesertanya. 

Sebagai BUMN yang mendapat tugas untuk menyelenggarakan Program Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian kini melalui anak perusahaanya PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) melakukan upaya peningkatan kesejahteraan para ASN dan pejabat negara dengan program andalannya yaitu Taspen Save.

Senin 22/01/2018 Sekretaris Daerah Pemkab OKI Ogan Komering Ilir H.M. Husin, S.Pd., MM menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Pemkab OKI dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) tentang Penyelenggaraan Produk Asuransi Kumpulan Taspen Save Untuk Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI.

Baca: Video Dugaan Pelecehan Perawat Kepada Pasien Beredar, Polisi di Surabaya Lakukan Ini

Adapun Program Taspen Save tersebut telah disosialisasikan pada tanggal 28 Desember 2017 lalu di Aula Bende Seguguk I Kabupaten OKI dan dihadiri oleh lebih dari 150 ASN (Aparatur Sipil Negara) perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

H.M. Husin, S.Pd., MM mengatakan “Sangat rugi bagi ASN yang tidak mau ikut program Taspen Save ini karena premi perbulannya sangat terjangkau yakni minimal hanya Rp. 100.000,-/bln sedangkan manfaatnya sangat besar”.

Baca: Kasus Suap Pilkada Palembang Berlanjut, KPK Dikabarkan Periksa 18 Pejabat Palembang

Penandatanganan PKS juga dihadiri oleh Kepala BPKAD Ir. H. Muním, MM, Kasubbid Belanja Pegawai Pemkab OKI Heriansyah, Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) Palembang Armon Yahya, Kabid Layanan & Manfaat Surya Mustafa dan Account Officer Sdr Ady Admaja.

Armon Yahya mengatakan Program Taspen Save merupakan produk Asuransi yang sifat kepesertaannya sukarela dari individu ASN dan dirancang khusus untuk ASN karena mengingat permintaan tinggi dari ASN terhadap peningkatan manfaat  Program THT (Tabungan Hari Tua) yang dikelola oleh PT TASPEN (PERSERO) sendiri.

Taspen Save menjadi Tabungan pendamping THT Taspen karena pencairannya diterima bersamaan ketika ASN memasuki masa pensiun tanpa pengajuan berkas lagi ke Taspen Life, cukup klim Pensiun dan THT di Taspen, maka secara otomatis manfaat Taspen Save juga akan diterima (Layanan One Stop Service).

Baca: Jessica Iskandar Photoshoot Bareng Gengnya, Bagian Tubuh Gisel ini Bikin Salfok Gondal-gandul

Sebagai ilustrasi “Peserta usia 23 tahun dengan premi minimal Rp100.000/bln akan memperoleh Rp.121.560.384, sedangkan dengan premi maksimal Rp2.000.000,-/bln akan memperoleh Rp. 2.434.505.408 saat pensiun”, tambahnya.

Armon Yahya juga mengatakan bahwa Pemkab OKI telah menjadi Pionir dari 10 Pemda di wilayah kerja PT TASPEN (Persero) Cabang Palembang yang menjadi peserta Program Taspen Save dimana kepesertaannya terhitung mulai bulan Januari 2018 .

Baca: Bikin Merinding! Sophia Latjuba Pamer Kursi Baca, Ada Lirikan Maut yang Bikin Salfok

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help