Hoki UIN Raden Fatah Palembang Ukir Prestasi di Kancah Nasional

Ini prestasi terbaik yang bisa dipersembahkan tim hoki UIN Raden Fatah Palembang selama mengikuti even ini sejak 2006.

Hoki UIN Raden Fatah Palembang Ukir Prestasi di Kancah Nasional
Dokumen UKMK Hoki UIN RF Palembang
Tim hoki UIN Raden Fatah Palembang mengangkat trofi Juara III Invitasi Hoki Ruangan di ITB, Bandung. 

TRIBUNSUMSEL.COM – Tim hoki UIN Raden Fatah Palembang berhasil mengukir prestasi di kancah nasional setelah memastikan Juara III Invitasi Hoki Ruangan Antar Perguruan Tinggi ke-32 ITB. Ini prestasi terbaik yang bisa dipersembahkan tim hoki UIN Raden Fatah Palembang selama mengikuti even ini sejak 2006.

Pelatih Hoki UIN Raden Fatah Palembang, Mahendra Adi Saputra menjelaskan, invitasi hoki ruangan ini berlangsung di GOR Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, 5-13 Januari 2018.

Pada even ini, hoki UIN Raden Fatah mengirimkan tiga tim yang tergabung dalam kategori putra, putrid dan campuran (mix). Adapun pesertanya terdiri dari tim-tim hoki asal BINUS, ITB, ISTN, UGM, UNIGAL, UNIGA, GUNADHARMA, UI, UIN RF , UNJ, UM, UNNES, UNESA, UNPAD, UPI, dan STKIP Pansundan.

“Sebenarnya, di tim capuran kami menargetkan juara. Tapi ternyata tidak mudah, karena hoki di pihak lawan berkembang cukup baik,” kata Mahendra, Selasa (22/1/2018).

Pada even kali ini, tim putra dan putrid UIN Raden Fatah Palembang belum berhasil. Sementara tim campuran mampu melaju hingga pertandingan perebutan juara III melawan UI. Pertandingan yang berlangsung selama 20 X 2 menit ini cukup menguras energi satu sama lain.

Menit demi menit bergulir, tim UI berhasil menyeimbangkan skor dengan tim UIN Raden Fatah yaitu 1-1. Di detik terakhir pertandingan, hockey UIN Raden Fatah Palembang berhasil menambah satu skor menjadi 2-1 yang dicetak oleh Andri Supriadi dengan nomor punggung 9. Para pemain dari UIN Raden Fatah bersorak bahagia melihat tim UIN Raden Fatah berhasil merebut juara III kategori campuran.

“Saya tentu bahagia sekali, terlebih kami mampu membuktikan bahwa kami bisa jadi yang terbaik di sini. Meski kami sering jatuh bangun saat mengikuti berbagai lomba, kali ini kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk kampus kami. Sesuai dengan slogan kami 'Latihan tiada henti hingga keringat menjadi nasi” ini yang selalu kami ingat. Next time, kami bisa lebih dari ini” ujar Andri yang juga Ketua UKMK Hockey UIN Raden Fatah Palembang. (Sylvia Meirisa Putri)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help