Berita Kodam dan Kodim

Kodam Gelar Lomba Menembak, Ini Dia Para Juaranya

Tim Oramil dari Batalyon Infanteri 144/ Jaya Yudha berhasil meraih pada peringkat pertama pada Lomba

Kodam Gelar Lomba Menembak, Ini Dia Para Juaranya
tribunsumsel.com/M. Ardiansyah
Peserta lomba menembak dalam rangka HUT Kodam II Sriwijaya, Kamis (18/1/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim Oramil dari Batalyon Infanteri 144/ Jaya Yudha berhasil meraih pada peringkat pertama pada Lomba Olahraga Militer (Oramil) untuk materi lomba Ujian Teori Ilmu Medan pada lomba Oramil dalam rangka HUT Ke-72 Kodam II/Swj Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Sandy Wibowo Markas Yonif Raider 200/BN Gandus, Palembang.

Lomba Oramil yang di selenggarakan di Markas Yonif 200/BN ini adalah Ujian Teori Ilmu Medan dengan materi yang diujikan meliputi Menyambung Peta, Mencari Koordinat, Tanda-tanda Medan, Reseksi dan Interseksi atau mencari kedudukan.

Menentukan arah dengan jarum jam, Mencari Koordinat Pesawat jatuh dan Cara menghitung Ikhtilaf Peta dan Medan Magnet.

Baca: Kondisi Jalan di Baturaja Ini Bikin Warga Ketakutan

Ada lomba Ujian Teori Ilmu Medan yang diikuti oleh delapan Tim Oramil dari satuan baik Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam II/Swj, antara lain Yonif Raider 200/BN, Yonif Raider 142/KJ, Yonif 143/TWEJ, Yonif 144/JY, Yonkav 5/DPC, Yon Armed 15/105 Tarik, Yonarhanud 12/SBP dan Yon Zipur 2/SG.

Dalam lomba Ujian Teori Ilmu Medan kali ini, untuk sementara nilai tertinggi diperoleh oleh Tim Oramil Yonif 144/JY dengan total nilai 285,9, hal ini berdasarkan hasil nilai murni yang digabungkan dari jumlah persolan materi teori ilmu medan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh panitia lomba yaitu 2 x 45 menit.

Baca: Raffi dan Nagita Baru Dipuji Makan di Warung, Sekarang Habiskan Rp 15 Juta untuk Sekali Makan

Adapun perolehan nilai Ujian Teori Ilmu Medan tertinggi kedelapan Tim berturut-turut sementara diraih pada peringkat pertama dari Yonif 144/JY dengan nilai 285,9 diikuti di peringkat kedua Tim Yonzipur 2/SG dengan raihan total nilai 280,7 dan peringkat ketiga diraih oleh Yonif 142/KJ dengan total nilai 279,1, kemudian diperingkat keempat dari Yonarmed 15/105 Cailendra

Dengan jumlah nilai 276,5, dikuti pada peringkat kelima dari Yonarhanud 12/SBP dengan nilai 264, diperingkat keenam diraih oleh Yonif Raider 200/BN dengan jumlah nilai 261,9, selanjutnya pada peringkat ketujuh dari Yonkav 5/DPC dengan nilai 237 dan pada peringkat kedelapan dari Yonif 143/TWEJ dengan jumlah nilai 171,1.

Baca: Gara-gara Ini, Usai Diperiksa Empat Jam di Polda Metro, Sandiaga Hampir Salah Masuk Mobil

Hasil dari jumlah nilai Ujian Teori Imu Medan ini akan digabungkan dengan hasil nilai yang diperoleh pada lomba Aplikasi Ilmu Medan (praktek) yang akan lombakan pada hari keempat (esok) yang dilaksanakan disekitar Air Batu Komplek.

Aplikasi Ilmu Medan ini adalah salah satu materi lomba yang bukan hanya mengandalkan kemampuan fisik yang prima bagi para peserta lomba saja, tetapi juga mengandalkan pengetahuan Navigasi darat dalam menghitung dan menentukan koordinat serta membaca tanda-tanda medan pada Peta.

Baca:  Cewek Cantik ini Terpilih Duta Asian Games di Makassar

Sebelumnya dilaksanakan juga lomba menembak senapan. Dalam lomba tembak senapan ini keluar sebagai Juara 1 adalah Yonif Raider 200/BN dengan perolehan total nilai 6150, diikuti Juara 2 diraih oleh Yonarmed 15/105 Tarik Cailendra dengan jumlah nilai 6059 dan Juara 3 diraih oleh Yonzipur 2/SG dengan jumlah nilai 5961. Untuk Juara 4 diraih oleh Yonkav 5/DPC dengan nilai 5770.

Baca: Tinggal di Gang Dolly, Bocah Perempuan ini Kecanduan Seks, Sampai Harus Diberi Obat Penurun Libido

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved