TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

Garuda Indonesia buka rute Makassar-Palembang

Maskapai PT Garuda Indonesia resmi membuka rute Palembang-Makassar, Rabu (17/1). Launching perdana rute penerbangan baru

Garuda Indonesia buka rute Makassar-Palembang
(ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Maskapai PT Garuda Indonesia resmi membuka rute Palembang-Makassar, Rabu (17/1).

Launching perdana rute penerbangan baru ini ditandai dengan penyambutan dan pengalungan bunga kepada penumpang dari Makasar yang tiba dengan no penerbangan GA 274 di bandara SMB II pukul 19.30, Rabu (17/1) Dilanjutkan dengan peresmian rute baru penerbangan perdana Palembang-Makassar.

Hadir Direktur Marketing Nina Sulistyowati, kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Sumsel Irene Camelyn, Branch Manager Garuda Indonesia Wahyudi Kresna, Kepala Angkasa Pura Bayu Iswantoro , Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Asfiudin.

Direktur Pemasaran dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, dalam menyatakan, pembukaan rute penerbangan langsung itu juga langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

Poros Makassar-Palembang juga salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian timur dan barat.

"Selain itu, masyarakat juga akan jauh lebih terbantu karena tidak perlu transit lebih dahulu di Jakarta jika ingin terbang di rute itu. Pembukaan rute ini kami harapkan dapat semakin memajukan pengembangan pariwisata di Indonesia," ujar Nina.

Selama ini bila stransit, lama waktu perjalanan mencapai 4 samapi 5 jam. Dengan direct flight, Palembang-Makassar waktu tempuh hanya berkisar 2 jam 40 menit.

Melalui penerbangan langsung ini, pengguna jasa dari Palembang dapat menikmati penerbangan lanjutan ke berbagai tujuan wisata di bagian timur Indonesia, di antaranya Sorong, Ambon, Jayapura, Timika, Merauke, dan Biak,

Juga tujuan wisata di bagian barat Indonesia, di antaranya Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, serta Lampung.

Penerbangan Makassar-Palembang pp dilayani menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 berkapasitas 96 tempat duduk, dengan frekuensi empat kali dalam seminggu, setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Penerbangan langsung tersebut berangkat dari Makassar dengan pesawat terbang PT Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA274 pada pukul 17:55 WITA dan tiba di Palembang pukul 19:35 WIB.

Penerbangan dari Palembang berangkat dengan GA275 pada pukul 20:15 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 23:55 WITA merupakan destinasi ke 68 yg dibuka Garuda.

Salah satu penumpang Muhani yang berangkat bersama anaknya Alim mengaku senang adanya penerbangan langsung Palembang-Makasar.

"Selama ini harus transit ke Jakarta dulu barubke makasar. Jadi kalo berangkat sekarang jam 2 malam baru sampe di sana. Nah kalo ini kan cuma 3 jam insyaallah katanya sampe di sana jam 12 malam,katanya. Harga tiket yg didapat Muhini juga menurutnya tidak mahal. "Tiket tadi saya dapat di harga Rp 900 ribuan," ujarnya.(lis)

Penulis: Lisma
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help