Ketika "Arab" dan "Inggris" Bertemu, Beginilah Jadinya

Turut menjadi sponsor Elti Palembang, lembaga kursus bahasa Inggris yang bergedung di Gramedia World Palembang.

Ketika
ISTIMEWA
SPEECH CONTEST -- Suasana kegiatan Speech Contest Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang berlangsung di UIN Raden Fata beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Laboratorium Bahasa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah menggelar The 2nd English and Arabic Speech Competition pada Rabu, pekan lalu.

Acara dibuka Wakil Rektor I, Dr. Ismail Sukardi, M. Ag, didampingi ketua Laboratorium Eka Sartika MPd, bertemakan "One in Diversity" yang ditujukan agar terciptanya mutual understanding antar umat beragama dan suku bangsa.

Menurut Abdul Aziz yang bertindak sebagai Ketua pelaksana dengan banyaknya perbedaan yang menghiasi Indonesia, diharapkan menjadi kunci kekuatan bernegara dan tercipta generasi yang memiliki toleransi yang tinggi antar sesama.

Kompetisi yang diikuti oleh kurang lebih 50 peserta lomba dari tingkat Senior High School (SMA) dan Varsity (Perguruan Tinggi) berlangsung meriah. Turut menjadi sponsor Elti Palembang, lembaga kursus bahasa Inggris yang bergedung di Gramedia World Palembang.

Perlombaan ini dibagi dalam 2 kategori bahasa yaitu pidato Bahasa Inggris dan bahasa Arab. Peserta yang antusias tidak hanya datang dari kampus UIN Raden Fatah melainkan dari kampus-kampus lain baik Kota Palembang (Unsri, LP3i, UIGM, Politeknik Sriwijaya) maupun dari luar Palembang (STAIN Curup dan Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya) pun ikut meramaikan acara ini.

Peserta dari tingkat SMA tidak kalah antusias, mereka berasal dari MAN 2, SMA N 11, SMA Methodist 1, SMK Setia Darma dan SMA lainnya di Palembang.

Banyak komentar positif dari para peserta tentang adanya perlombaan ini, mereka sangat antusias agar perlombaan pidato seperti ini agar dapat diadakan kembali di tahun depan sebagai wadah untuk mengekspresikan kebolehan mereka dalam berbahasa asing. (Rel/lis)

Penulis: Lisma
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help