Tommy Sugiarto Persembahkan Gelar Pertama untuk Indonesia

Gelar juara dipastikan Tommy seusai menaklukkan wakil Malaysia, Jun Hao Leong, 21-16, 21-15, pada partai final yang digelar di Nimibutr Stadium.

Tommy Sugiarto Persembahkan Gelar Pertama untuk Indonesia
facebook/info dan hasil pertandingan
NAIK PODIUM -- Tommy Sugiarto, pemain non Pelatnas raih gelar di kejuaraan Thailand Master 2018, Minggu (14/1/2018).

TRIBUNSUMSEL.COM, BANGKOK  - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memastikan gelar pada Thailand Masters 2018 yang berlangsung 9-14 Januari.

Gelar juara dipastikan Tommy seusai menaklukkan wakil Malaysia, Jun Hao Leong, 21-16, 21-15, pada partai final yang digelar di Nimibutr Stadium, Minggu (14/1/2018).  Gelar ini sekaligus memastikan Tommy mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

Laga ketat terjadi sejak awal gim pertama hingga kedudukan 8-8. Tommy menjauh 10-8 seusai mencetak dua poin beruntun. Jun berusaha mengejar ketinggalan 13-16, namun Tommy yang sudah memegang kendali permainan memastikan gim ini jadi miliknya.

Pada gim kedua, Jun berhasil menyamakan kedudukan 8-8. Tommy mempertahankan keunggulan pada interval 11-9.
Selepas jeda interval, Jun mendekat 11-16. Tommy yang bermain lebih percaya diri menjauh 19-11 seusai mencetak tiga angka berturut-turut. Jun dengan gigih berhasil mencetak empat poin beruntun 15-19. Tommy yang sudah unggul berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Sayangnya keberhasilan Tommy tidak diikuti dua wakil Indonesia yang juga maju ke babak final. Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso hanya mampu finish sebagai runner up setelah dikalahkan anak asuh Rexy Mainaky yang menjadi pelatih kepala untuk negara Thailand.

Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Jongkolphan Kitithharakul/Rawinda Prajongjai, 19-21, 17-21.
Sedangkan Wahyu/Ade yang menempati posisi unggulan ketujuh gagal naik ke podium kampiun setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, 18-21, 21-11, 20-22.

Dalam Thailand Master 2018, Thailand merebut juara umum dengan meraih tiga gelar, yakni tunggal putri, ganda putri dan ganda putra,  sedangkan Indonesia dan Malaysia masing-masing berbagi satu gelar tunggal putra dan ganda campuran.

Setelah kejuaraan Thailand Master, sebagian atlet bulutangkis langsung menuju Malaysia untuk mengikuti kejuaraan Malaysia Master 2018 yang akan berlangsung pekan ini.(lis/juara.net)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help