Berita Prabumulih

Pangdam II Sriwijaya AM Putranto : Prajurit Berpolitik Siap-siap Berhadapan Dengan Hukum

Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal AM Putranto SSos memperingatkan, seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia

Pangdam II Sriwijaya AM Putranto : Prajurit Berpolitik Siap-siap Berhadapan Dengan Hukum
tribunsumsel.com/edison bastari
Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal AM Putranto SSos bersama Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan unsur pimpinan daerah lainnya berjoget bersama seluruh perwira maupun prajurit TNI di markas Yonzipur 2 Samara Grawira Prabumulih, Jumat (12/1/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal AM Putranto SSos memperingatkan, seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kodam II Sriwijaya tidak boleh terlibat politik praktis dalam pilkada tetapi harus netral.

"Saya tekankan ke seluruh prajurit saya di wilayah Kodam II Sriwijaya harus betul-betul netral," tegas Pangdam ketika diwawancarai usai acara pisah sambut Danyon Zipur Samara Grawira di Prabumulih, Jumat (12/1/2018).

Baca: Liburan ke India,Wajah Raisa Tanpa Make Bareng Hamish Daud Bikin Netizen Debat,Mukanya Pucet!

Pangdam menegaskan, jika memang ada anggotanya yang tidak netral atau terlibat politik maka akan berhadapan dengan hukum.

"Saya tidak peduli itu siapa, saya menjaga dengan baik hal itu. Kalau mau berpolitik maka silahkan pensiun dulu (dari TNI-red), sanksi ada aturannya kalau parah ya di pecat, ada lah sanksinya tidak mungkin dibiarkan," tegasnya.

Baca: Untuk Pertama Kalinya Sejak PT Freeport Beroperasi, Papua Kuasai 10 Persen Saham

AM Putranto menjelaskan, jika anggota TNI sudah ikut berpolitik tentu akan memberikan dampak tidak baik kepada masyarakat yang lain.

"Janganlah, nanti memberi dampak tidak baik. Kondisi sekarang sudah baik, aman dan saya bebas keliling-keliling karena aman, tentu itu akan saya jaga bersama para kapolda, danrem," jelasnya seraya mengingatkan para prajurit agar jangan sekali-sekali menyentuh narkoba karena akan langsung dipecat jika berani bermain narkoba.

Baca: Terciduk Tonton Orang Ngegym,Bocah Ini Langsung Dicari Si Pemilik,Tak Diduga Selanjutnya Ternyata

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved