Mau Kuliah di UI, Coba Deh Ikut Ajakan Kemas UI ini, Sekaligus Uji Kemampuan

Try out yang digelar calon kakak tingkat kalian ini paling nggak memberikan gambaran soal-soal standar untuk masuk ke UI.

Mau Kuliah di UI, Coba Deh Ikut Ajakan Kemas UI ini, Sekaligus Uji Kemampuan
ISTIMEWA
SOSIALISASI -- Anggota KEMAS UI menggelar sosialisasi ke beberapa sekolah, jelang kegiatan try out akbar yang akan dilaksanakan di Palembang. 

TRIBUN SUMSEL.COM, PALEMBANG -- Guys..  udah ada rencana belum ni untuk melanjutkan kuliah kemana? . Kuliah di kampus terbaik se- Indonesia pastinya menjadi kebanggaan dan impian dari setiap anak muda. Salah satu kampus impian bagi anak muda Indonesia yakni Universitas Indonesia.

Nahh buat kalian yang ingin mewujudkan impian kuliah di kampus UI gak ada salahnya kalau mencoba alias uji nyali dengan mengikuti try out yang digelar oleh Keluarga Mahasiswa Sriwijaya Universitas Indonesia (KEMAS UI).

Try out yang digelar calon kakak tingkat kalian ini paling nggak memberikan gambaran soal-soal standar untuk masuk ke UI. Try out, Try out online, sosialisasi, dan bedah kampus (TOKAS) KEMAS UI ini sudah memasuki tahun ke 7 di tahun 2018.

Di tahun ini ada tiga wilayah region yang akan digelar try out yakni di Palembang pada 28 Januari 2018 dan di Pagar Alam dan Muaraenim pada tanggal 21 Januari mendatang.

Penanggung Jawab Panitia TOKAS KEMAS UI, Silvisa Amanda mengatakan menyongsong kegiatan itu, mereka mensosialisasikan ke beberapa sekolah.

"Alhamdulilah antusias sangat baik. Banyak sekali siswa yang menyambut baik try out ini dan tentunya banyak yang ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Indonesia," ungkap dia.

Sosialisasi dilakukan seperti di SMAN 3 Palembang, SMAN 6, SMAN 13 Palembang, SMAN 20, SMAN 21, MAN 3, SMA Methodist 1 dan lain sebagainya. "Kurang lebih sudah 18 sekolah yang kita datangi dan gelar sosialisasi dari target 93 sekolah se Sumsel," katanya.

"Selama sosialisasi kita menjelaskan tata cara masuk UI, ada jurusan apa saja dan lain sebagainya. Dan alhamdulilah selama sosialisasi antusias siswa sangat besar banyak yang ingin masuk ke UI," katanya.

Ia mengatakan banyak alasan para siswa untuk masuk di UI lantaran karena UI adalah universitas terbaik se Indonesia dan juga ada karena ingin jurusan tertentu yang ada di sana.

"Alhamdulilah kita senang sekali antusias siswa di Sumsel khususnya di Palembang ini sangat besar. Semoga saja nantinya akan ada yang bisa diterima masuk di UI," ungkapnya.

Tahun ini TOKAS KEMAS UI menargetkan sebanyak 2300an peserta try out. "Khusus di Palembang yang akan digelar di Ampera Convention Center ini kita targetkan 1700an peserta," ungkapnya.

Masih kata Silvia, untuk saat ini yang mendaftar sudah cukup banyak. Dan pada 21 Januari 2018 mendatang, di Kambang Iwak TOKAS KEMAS UI akan menggelar pre event terkait try out ini. "Jadi masyarakat umum bisa tanya-tanya langsung di stand yang kita buka dan bisa mendaftar disana," ungkap dia.

Cukup membayar dengan uang Rp 40 ribu saja bisa langsung mengikuti try out ini. "Kita berharap semakin banyak para generasi muda asal Sumsel yang bisa masuk dan diterima di Universitas Indonesia. Seperti tahun lalu ada sekitar 50 orang yang diterima tersebar diseluruh jurusan," jelasnya.(rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved