TribunSumsel/

Pilkada Sumsel

Aswari: Kami Fokus Pembangunan Infastruktur Jalan dan Pertanian

"Kita akan fokus infastruktur jalan, jalan kabupaten menuju ke 17 kabupaten dan kota yang ada di Sumsel

Aswari: Kami Fokus Pembangunan Infastruktur Jalan dan Pertanian
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Dari kiri ke kanan (Balon Wagub Sumsel M Irwansyah, Balon Wako Lubuk Linggau Prana Putra Sohe, Balongub Saifudin Aswari Rivai dan Balongub Herman Deru saat foto bersama disela-sela tes kesehatan di RMSH Mohammad Hosein Palembang 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Arif Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Sebagai balon Gubernur Sumsel 2018-2023, Saifudin Aswari Rivai memiliki beberapa program unggulan yang ditawarkan kepasa masyarakat Sumsel nantinya, salah satunya infastsruktur.

"Kita akan fokus infastruktur jalan, jalan kabupaten menuju ke 17 kabupaten dan kota yang ada di Sumsel. Moga- moga nanti jadi modal unggulan kita," kata Aswari.

Selain masalah pemerataan pembangunan infastruktur jalan, fokus Bupati Lahat ini adalah masalah ketahanan pangan. Sebab 80 persen masyarakat Sumsel berprofesi sebagai petani.

"Kami Gerindra melalui Edy Prabowo sudah banyak berbuat dengan memberikan bantuan pertanian ke masyarakat, harapannya masyarakat kita bisa makmur. Kalau petani makmur kami memimpin enak, jadi ada kenyamanan dalam memimpin masyarakatnya yang punya usaha sendiri," tuturnya.

Diambahkan ketua DPD Gerindra Sumsel tersebut, dengan pengalaman dirinya memimpin Kabupaten Lahat yang hampir dua periode, dan kesuksesan pendampingnya memimpin Kota Pangkalpinang, akan menjadi modak berharga dan bisa diteruskan untuk skup provinsi Sumsel.

"Kita berpengalaman membangun Lahat dan Pangkalpinang, dan kita berharap semuanya bisa kita realisasikan di Sumsel," tandasnya.

Di Pilgub Sumsel 2018 sendiri, Saifudin Aswari-M Irwansyah akan menantang kandidat yang dibilang bukan muda. Sebab beberapa nama merupakan keluarga dari Gubernur Sumsel petahana Alex Noerdin, yaitu Bupati Muba Dodi Reza Alex yang berdampingan dengan ketua DPRD sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas, yang diusung Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Kemudian terdapat Wakil Gubernur Sumsel petahana Ishak Mekki, yang merupakan ketua DPD Demokrat Sumsel yang berkoalisi dengan PPP dan PBB, dengan pendamping anak mantan Gubernur Sumsel dr Mahyuddin, yaitu Yudha Pratomo Mahyuddin.

Selain itu terdapat nama mantan Bupati dua periode dari OKU Timur Herman Deru, dan mantan Bupati dua periode OI Mawardi Yahya, yang diusung partai Nasdem, PAN dan Hanura.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help