Berita Kodam dan Kodim

Antisipasi Banjir, Kodim Palembang Laksanakan Kegiatan Ini

Melihat kondisi cuaca yang sudah masuk puncak musim penghujan, sekaligus melaksanakan program kerja

Antisipasi Banjir, Kodim Palembang Laksanakan Kegiatan Ini
tribunsumsel.com/M. Ardiansyah
Prajurit Kodim 0418 Palembang ketika menggelar gotong royong dalam kegiatan Bersih Lingkungan Pangkalan, Jumat (12/1/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Melihat kondisi cuaca yang sudah masuk puncak musim penghujan, sekaligus melaksanakan program kerja, Kodim 0418 Palembang melakukan bersih lingkungan pangkalan di Asrama Militer Jalan Urip Sumoharjo RT 23 dan RT 42 Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Jumat (12/1/2018).

Dalam kegiatan gotong royong ini, setidaknya 150 prajurit Kodim 0418 Palembang dikerahkan untuk membersihkan pangkalan mulai dari saluran irigasi hingga memangkas rumput.

Baca: Ini Harta Kekayaan Balon Gubernur dan Wagub Sumsel, Ishak Mekki Hanya Sebanyak Ini

"Awal tahun ini kami memulai kegiatan dengan gotong royong untuk membersihkan lingkungan pangkalan. Diharapkan, prajurit TNI AD menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, terlebih saat ini sudah masuk puncak musim penghujan," ujar Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Romas Herlandes.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan program gotong royong yang dicanangkan Pemkot Palembang beserta Gerakan Nasional Indonesia Bersih.

Baca: Netizen Heboh Lihat Foto Ashanty Kenakan Riasan Pengantin Adat Jawa,Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Selian itu, mengantisipasi banjir karena air yang tidak mengalir lantaran banyaknya sampah di saluran air.

"Setiap minggu kami selalu ikut berpartisipasi dalam program gotong royong yang dilaksanakan Pemkot Palembang. Namun untuk kebersihan lingkungan pangkalan, memang dikhususkan bagi prajurit TNI AD," ujarnya.

Baca: Tampil dengan Baju Super Ketat, Netizen Soroti Bagian Tubuh Zaskia Gotik, Cantiknya Hilang Kak !

Sementara itu, Lurah 2 Ilir Jeni Jailani mengaku sangat terbantu kehadiran prajurit Kodim 0418 Palembang yang ikut membersihkan lingkungan.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved