Pilkada Sumsel

Pilkada Sumsel, Aswari : Pengalaman Kami Jadi Nilai Tersendiri

Empat bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel, resmi mendaftar ke KPU Sumsel

Pilkada Sumsel, Aswari : Pengalaman Kami Jadi Nilai Tersendiri
tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Pilkada Sumsel, Aswari : Pengalaman Kami Jadi Nilai Tersendiri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Empat bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel, resmi mendaftar ke KPU Sumsel untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 27 Juni mendatang.

Keempat bakal pasangan calon tersebut, Ishak Mekki- Yudha Pratomo Mahyudin yang diusung partai Demokrat, PPP dan PBB (15 kursi), Herman Deru- Mawardi Yahya yang diusung Nasdem, PAN dan Hanura (16 kursi).

Baca: Trending Topik Usai Unggah Foto di Raja Ampat, Inilah Foto Seksi Baby Margaretha yang Bikin Melotot

Kemudian bakal pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Golkar, PDI Perjuangan dan PKB (29 kursi), dan terakhir bakal pasangan Saifudin Aswari Rivai- M Irwansyah yang diusung Gerindra dan PKS (15 kursi).

Bakal calon Gubernur Sumsel Saifudin Aswari Rivai sendiri mengaku, dirinya optimis di Pilkada Sumsel, meskipun di Pilkada tersebut dirinya menghadapi keluarga petahana seperti Dodi Reza Alex yang merupakan anak Gubenur Sumsel Alex Noerdin, dan Wakil Gubernur petahana Ishak Mekki.

Baca: Lawan Cilegon, Rahmad Darmawan Langsung Turunkan Trio BMV Sriwijaya FC Ini

Namun dengan pengalaman dirinya menjabat Bupati Lahat dua periode, dan wakilnya satu periode menjabat Walikota Pangkalpinang, hal itu dianggapnya sebagai pembeda dari kandidat yang lain.

"Silahkan masyarakat menilai, kita tetap berharap, dan kita lihat semua calon bagus. Tapi silakan masyarakat menilai karena kita tidak bisa katakan jelek, namun kita percaya diri memiliki pengalaman dan sudah teruji, yang jadi penilaian sendiri bagi masyarakat soal kandidat," kata Aswari.

Baca: Pembunuhan di Baturaja, Pelaku Rencanakan Ini Sebelum Bunuh Korban Ngeri!

Sementara pendamping Aswari, M Irwansyah meski tidak mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk maju Pilgub Sumsel 2018, Irwansyah akhirnya "hijrah" ke Partai Keadilan Ssjahtera (PKS).

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved