TribunSumsel/

Mau Sekolah di SMAN Sumsel ? Ini Jadwal Pendaftarannya

Walaupun tahun ajaran baru masih beberapa bulan lagi, SMAN Sumsel telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB)

Mau Sekolah di SMAN Sumsel ? Ini Jadwal Pendaftarannya
IST
SMA SUMSEL 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Walaupun tahun ajaran baru masih beberapa bulan lagi, SMAN Sumsel telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018/2019.

PPDB tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, SMAN Sumsel membuka secara online penerimaan peserta didik baru ini.

Baca: Perampokkan di Muaraenim, Kerugian yang Dialami Oleh Pemilik Toko Emas Hingga Milyaran Rupiah

Plt. Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aziz, M.Pd mengatakan PPDB dibuka mulai 12 Januari hingga 17 Febuari 2018 mendatang.

"PPDB kita lakukan hanya satu bulan. Karena waktunya singkat inilah maka calon peserta didik dapat memanfaatkan momen ini," ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Baca: Biasa Dibully, Semua Berubah Saat Ayu Ting Ting Berfoto dengan Ibu Igun Gunakan Mini Dress Ini

Para pendaftar akan mengentri data-data mereka dan mengunggah dokumen yang diperlukan secara online di website yang telah disediakan.

Pelaksanaan PPDB SMAN Sumatera Selatan merujuk kepada Juknis PPDB SMA Pelaksana Dual Curriculum Provinsi Sumatera Selatan, bahwa SMAN Sumatera Selatan dalam PPDB 2018/2019 tidak dibatasi rayonisasi/zonasi.

Baca: Pasang CCTV Niatnya Mau Rekam Hantu, Saat Dilihat Isinya Malah Sang Istri Lagi Begituan

"Hanya saja jadwal PPDB SMAN Sumatera Selatan waktunya akan lebih lama dari sekolah pelaksana Dual Curriculum lain, yaitu selama 1 bulan. Hal ini dikarenakan pada proses PPDB SMAN Sumatera Selatan terdapat banyak variabel yang akan dinilai selain nilai akademik siswa,” ungkap dia.

Halaman
12
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help