TribunSumsel/

Hafal Alquran 3 Juz Bisa Masuk ke Sekolah Unggulan ini di Palembang

SMAN 1 membuka kesempatan tidak hanya bagi siswa yang mimiliki prestasi akademik di sekolah, namun juga terbuka bagi siswa yang hafal Alquran.

Hafal Alquran 3 Juz Bisa Masuk ke Sekolah Unggulan ini di Palembang
google.com
Ilustrasi

 TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  -- Meski ujian nasional tingkat SMP masih lama digelar, namun beberapa sekolah menengah atas (SMA) unggulan di Palembang sudah mulai membuka penerimaan siswa baru.

Salah satunya SMAN 1 Palembang yang berlokasi di kawasan Bukit Besar Palembang.

SMA negeri tertua di Palembang ini juga sudah mulai menerima siswa baru sejak Rabu (10/01), lewat jalur Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA).

SMAN 1 membuka kesempatan tidak hanya bagi siswa yang mimiliki prestasi akademik di sekolah, namun juga terbuka bagi siswa SMP yang memiliki hafalan Alquran.

Siswa yang memiliki hafalan Alquran minimal tiga juz boleh mengikuti tes seleksi PMPA. Namun, hal tersebut tidak lantas menjadi parameter utama kelulusan tes yang diadakan oleh pihak SMAN 1 Palembang.

"untuk PMPA kita juga punya jalur hafiz Quran selain yang memiliki prestasi akademik. Akan tetapi siswa yang punya hafalan harus tetap ikut tes tertulis," kata Wiewik Rawiyah, Staff humas SMAN 1 Palembang.

Tidak asal hafal saja, lanjut Wiewik, siswa penghafal juga harus melampirkan bukti bahwa memang benar memiliki hafalan Quran. Hal ini sebagai bukti sah bahwa siswa tersebut memiliki hafalan Alquran.

"Semacam surat keterangan atau sertifikat hafal Quran dari lembaga yang berwenang mengeluark sertifikat hafalan Quran." ujarnya. (mg3/SP)

Editor: Lisma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help