TribunSumsel/

Senangnya Dua Pelajar Palembang Dengar Kabar Format Ujian Nasional Tahun 2018 Seperti ini

Sebelumnya sempat beredar kabar, UN akan berbentuk essai, termasuk mata pelajaran matematika. Tapi ternyata, format essai baru akan diujicobakan

Senangnya Dua Pelajar Palembang Dengar Kabar Format Ujian Nasional Tahun 2018 Seperti ini
ISTIMEWA
Zafira 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Nabila Putri Placesariani, senang bukan kepalang ketika dikabarkan, format Ujian Nasional yang akan segera dihadapi April mendatang tidak jadi berbentuk essai. Format UN dengan berbasis komputer, masih mengacu format lama, pilihan ganda. 

Alhamdulilah kalau tidak jadi esay Ujian Nasionalnya. Bukan karena khawatir nantinya tidak bisa menjawab. Kalau Ujian Nasional secara esay, pasti makan waktu banyak, lama ngerjainnya," kata Siswi SMA Negeri 14 pemilik instagra  @nabilanpp.

Sebelumnya sempat beredar kabar, UN akan berbentuk essai, termasuk mata pelajaran matematika. Tapi ternyata, format essai baru akan diujicobakan saja, belum diterapkan di tahun ini.

Nabila
Nabila (ISTIMEWA)

Zafira Fatya, siswi SMAN 3 pun bersyukur dengan kabar baru ini. " Sempat gugup denger Ujian Nasional secara esay. Apalagi matematika kemarin isunya ya. Alhamdulilah kalau tidak jadi esay, lega rasanya," kata pemiliki akun 
Instagram : @firaazf ini.  (str)

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help