Main di Stadion Maguwoharjo, ini Sederet Permintaan Timnas Islandia Jelang Hadapi Indonesia

Stadion Maguwoharjo menjadi arena pertandingan bersejarah antara Indonesia Selection menghadapi Islandia

Main di Stadion Maguwoharjo, ini Sederet Permintaan Timnas Islandia Jelang Hadapi Indonesia
Antara
LATIHAN -- Pemain Timnas sepak bola Islandia melakukan latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (9/1/2018). 

 TRIBUNSUMSEL.COM, YOGYAKARTA  -- Stadion Maguwoharjo akan menjadi arena pertandingan bersejarah antara Indonesia Selection menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Islandia, Kamis (11/1/2018).

Jelang pertandingan melawan negara yang kiprahnya di kancah sepakbola mulai diperhitungkan usai berhasil menembus perempat final Piala Eropa 2016 silam ini, kesiapan pertandingan uji coba ini mulai dikebut.

Wakil Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto, menjelaskan untuk pertandingan uji coba melawan Islandia berbeda dibandingkan laga uji coba lainnya yang sebelumnya diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo.

Menurutnya, pada pertandingan ujicoba ini, semua harus sesuai dengan standar menggelar pertandingan sesuai aturan FIFA. Manajer Lapangan Panpel Pusat, Raymond, yang mengatakan ada persiapan yang berbeda jelang laga uji coba Internasional ini.

"Layout Stadion Maguwoharjo kami ubah dan ruang ganti juga sesuai dengan permintaan mereka," ujar Raymond.

Permintaan yang dimaksud adalah ruang ganti pemain harus clear, dan juga di cat ulang agar bersih. Selain itu, wastafel di ruang ganti juga akan dibersihkan, dan juga keramik di ruang ganti akan dilapisi karpet.

Ditambahkan, sebenarnya permintaan yang diminta oleh Islandia bukanlah permintaan khusus melainkan sesuai standar pertandingan internasional yang diatur FIFA.

Selain itu, bench atau tempat duduk yang akan digunakan pemain juga akan ada sedikit perubahan dibandingkan laga biasanya di Stadion Maguwoharjo.

"Rumput harus dipotong setinggi 3 centimeter, sebelum dan sesudah latihan dan bertanding minta disiram," ujar Raymond.

Sementara untuk latihan, Timnas Islandia meminta ada tambahan loker pemain sebanyak 40 loker, dan disediakannya mobil ambulans sepanjang latihan digelar. (tribujogja.com)

Editor: Lisma
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help