Berita Palembang

Bingung Bayar Pajak dan Pengesahan STNK Tahunan? Simak Video Tutorial Berikut Ini !

Masih banyak yang bingung bagaimana cara melakukan pengesahan STNK Tahunan, ini berkaitan dengan pembayaran pajak.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masih banyak yang bingung bagaimana cara melakukan pengesahan STNK Tahunan, ini berkaitan dengan pembayaran pajak. Salah satu alasan wajib pajak malas menunaikan kewajibannya dikarenakan prosedur yang dianggap ribet, padahal sangat gampang jika persyaratannya lengkap.

Bagaimana prosedur dan syarat pengesahan STNK Tahunan di SAMSAT? Berikut keterangannya.

Kepala UPT Bapenda Prov. Sumsel Palembang II Heriyandi Sinulingga mengatakan semua cara dilakukan untuk memudahkan layanan di gerai-gerai SAMSAT dan pihaknya selaku petugas pelayanan Pajak kendaraan bermotor di wilayah seberang Ulu kota Palembang berkomitmen beserta stake holder SAMSAT secara bersama-sama terus berdiskusi dan membuat terobosan salah satunya adalah video teritorial informasi pelayanan di SAMSAT.

“Ini merupakan inisiasi oleh Ditlantas polda sumsel sebagai bahasan sosialiasi dan informasi ke masyarakat Sumsel,” ungkap Lingga.

Dalam pengesahan STNK Tahunan berbarengan dengan pembayaran Pajak Tahunan, syaratnya cukup membawa KTP asli pemilik Kendaraan , STNK sesuai dengan identitas di KTP dan biaya pembayaran Pajak kendaraab bermotor PKB tahunan, Biaya pengesahan STNK dan Biaya Iuran WDKLLJ ( Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Dana Lalu Lintas Jalan).

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat video singkat tutorial pengesahan STNK yang dilayani Di kantor Samsat se Sumsel diatas.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syah Putra SIK melalui Kasi STNK Ditlantas Polda Sumsel Kompol Irwan Andeta Sik menjelaskan bahwa untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan pengesahan STNK Tahunan di sentra-sentra Layanan Samsat di wilayah Sumsel, tim Samsat sengaja menguat video bagaimana prosedur dan syarat untuk pengesahan STNK tahunan. Ini menurutnya bisa mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak dan pengesahan STNK.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help