Sriwijaya FC Dapatkan Patrich Wanggai, Ternyata Masih Akan Ada Rekrutan Baru Lagi

Saat ditanya mengenai keputusannya bergabung ke SFC, Wanggai enggan berkomentar terlalu banyak dan hanya

Sriwijaya FC Dapatkan Patrich Wanggai, Ternyata Masih Akan Ada Rekrutan Baru Lagi

TRIBUNSUMSEL.COM - Sama seperti pemain lainnya, Patrich Wanggai harus menjalani tes medis sebelum dipastikan menjadi bagian dari skuad Sriwijaya FC untuk musim depan.

Bersama 4 pemain laskar wong kito lainnya yakni Zulfiandi, Adam Alis, Alberto Goncalves dan Zulfiandi, eks pemain SFC melakukan sejumlah tes fisik di RS Siloam Palembang, Senin (8/1) pagi.

Adapun tahapan tes yang dilaksanakan adalah rontgen, cek darah dan urine, pemeriksaan fisik dan ortopedi, treadmill guna mengetahui jantung serta MRI.

Seusai tes medis, Wanggai mengaku bahwa kondisinya cukup fit dan optimis dapat melalui rangkaian tes tersebut.

Saat ditanya mengenai keputusannya bergabung ke SFC, Wanggai enggan berkomentar terlalu banyak dan hanya mengatakan tertarik dengan target juara yang diusung klub yang pernah dibelanya selama 1 musim ini.

“Saya diminta coach RD datang dan kebetulan kemarin juga belum ada kesepakatan dengan yang lain,” ujarnya singkat.

Wanggai sendiri sore harinya langsung mengikuti program latihan di stadion Bumi Sriwijaya Palembang dan mampu melahap semua materi yang disiapkan tim pelatih.

Dokter tim SFC, El Amin sendiri menyebut sejauh ini pihaknya cukup puas dengan hasil tes fisik yang sudah dilakukan ke seluruh pemain.

“Memang belum selesai, ada sekitar 10 pemain yang belum dan terus akan kita geber. Semuanya cukup baik, tetapi ada 1-2 yang kurang bagus."

"Klub mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk tes kesehatan ini, tapi manfaat yang diperoleh juga sangat besar, istilahnya tidak membeli kucing dalam karung,” ungkapnya.

Sementara itu, Manucher Dzalilov tidak terlihat di sesi latihan yang digelar bersama Mamadou Alhadji.

“Manu sedang mengurus visa di Kuala Lumpur dan akan segera kembali. Sementara Alhadji sudah pulang, kita tidak tahu apakah akan kembali, namun statusnya memang cuma trial disini,” ujar manajer SFC saat dikonfirmasi di lokasi latihan.

Manajemen SFC sendiri juga akan secara resmi mengumumkan skuad inti untuk kompetisi 2018, Selasa (9/1) siang dan disampaikan langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza.

“Nanti skuad resmi akan disampaikan oleh beliau dan itu akan final, termasuk juga kemungkinan penambahan 1 pemain baru nantinya,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help