TribunSumsel/

Ini Dia 22 Pemain Indonesia Selection Hadapi Islandia, Berikut Jadwal Mainnya

Ada 22 pemain yang masuk Indonesia Selection, sayangnya tak satupun penggawa SFC terpilih masuk skuat Indonesia Selection.

Ini Dia 22 Pemain Indonesia Selection Hadapi Islandia, Berikut Jadwal Mainnya
tribunjogja.com
Jadwal Indonesia VS Islandia 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA  -- PSSI telah mengumumkan hasil poling untuk menentukan pemain-pemain Indonesia Selection pada laga persahabatan melawan Islandia.

Ada 22 pemain yang masuk Indonesia Selection, sayangnya tak satupun penggawa SFC terpilih masuk skuat Indonesia Selection. 

Laga Indonesia Selection melawan timnas Islandia akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1) mendatang. Untuk laga tersebut, Indonesia Selection akan dipimpin oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

"Kami menunjuk pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, untuk memimpin tim Indonesia Selection. Pelatih Robert juga menyatakan telah siap menangani tim.

Laga ujicoba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi pemain Indonesia yang tergabung di tim Indonesia Selection," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di situs resmi PSSI.

Robert Rene Alberts merasa terhormat dipilih PSSI untuk menangani tim Indonesia Selection. Meski hanya untuk laga uji coba, pelatih asal Belanda itu akan mempersiapkan tim dengan serius.

"Terima kasih kepada PSSI atas penunjukan saya sebagai pelatih Indonesia Selection. Kami akan memulai persiapan di Yogyakarta pada tanggal 9 Januari. Laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, apalagi mereka tim yang lolos Piala Dunia. Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia," kata Robert.

Indonesia Selection akan diisi oleh 22 pemain yang mendapatkan suara terbanyak di posisinya masing-masing dalam poling di situs resmi PSSI. Namun, ada sejumlah pemain yang tak akan masuk ke dalam tim Indonesia Selection meski menduduki peringkat atas dalam poling, yakni Boaz Solossa, Bayu Pradana, Lerby Eliandry, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.

Tenaga Irfan dan Lilipaly tengah dibutuhkan oleh klubnya, Bali United, dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia. Sementara itu, Boaz, Bayu, dan Lerby mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk laga persahabatan dengan lawan yang sama, Islandia, di Gelora Bung Karno pada Minggu (14/1/2018).

Islandia sendiri membawa 23 pemain ke Indonesia dan sudah berada di Indonesia, Minggu (7/1) petang.(Ant)

Halaman
12
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help