Sekolah Lagi Setelah Libur Panjang, Perasaan Para Remaja ini Bikin Ketawa Deh

Come on, hidup gak selalu santai, ada waktunya kita harus kembali kerja, kembali belajar, demi masa depan

Sekolah Lagi Setelah Libur Panjang, Perasaan Para Remaja ini Bikin Ketawa Deh
dokumentasi
ilustrasi 

TRIBUN SUMSEL.COM -- Lliburan resmi berakhir. Sedih ya guys? Haha... Terasa ya ternyata libur itu enak, dua minggu lebih anak-anak usia sekolah dimanja dengan liburan panjang. Santai, ke pantai, bangun siang, ke mal, nonton.
Come on, hidup gak selalu santai, ada waktunya kita harus kembali kerja, kembali belajar, demi masa depan, Yes...! Betul gak?

Sudah cukup waktu liburannya, kita siap-siap back to school ya. Bagaimana nih, perasaan kalian setelah menjalani waktu libur yang cukup lama, kini harus kembali ke rutinitas semula, yakni belajar di sekolah.

Menurut Rizky Ayu, salah seorang pelajar di SMA Negeri 22 Palembang ini mengatakan, kembali ke sekolah setelah melewati liburan yang cukup panjang ini, membuat perasaannya bercampur aduk. Antara senang dan tidak. "Ada senangnya, ada tidaknya juga sih," katanya saat dibincangi Tribunsumsel.

Rizky menyebutkan, ia akan senang kembali ke sekolah karena akan bertemu dengan teman-temannya kembali. Namun di balik itu, ketika masuk sekolah lagi, Rizky harus siap-siap berjibaku dengan pekerjaan rumah (PR) dan tugas lagi. "Tapi namanya seorang pelajar, ya harus tetap dijalani, semangat saja," terangnya.

Rizky menjelaskan, setelah liburan panjang berlalu. Pasti banyak hal yang akan diceritakan bersama teman-temannya. Walaupun tak liburan ke luar kota Palembang, namun menurut Rizky, menghabiskan waktu libur itu memang menyenangkan. "Siap ketawa bareng teman-teman lagi pastinya," ujarnya.

Sementara Shalsa Tiara Putri, pelajar di SMA Negeri 1 Palembang ini mengaku, senang bisa kembali ke sekolah lagi. Menurutnya, karena ia sekarang sudah kelas XII membuatnya tak boleh bermalas-malasan lagi. "Tidak boleh santai lagi, sebentar lagikan mau UN (ujian nasional)," terangnya.

Dengan kenyataan yang akan dihadapinya ini, tentu membuat Shalsa harus belajar dengan giat, agar kedepan bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik.
Bahkan, bukan hanya bersiap menyongsong UN saja, tapi Shalsa juga mengaku harus belajar dengan giat untuk ikut dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

"Sudah dekat semua, jadi harus mengembalikan fokus lagi ke pendidikan," jelasnya. Liburan selama sekitar dua minggu. Shalsa mengatakan, menghabiskan waktunya untuk berangkat umroh ke tanah suci bersama anggota keluarganya. Hal itu dilakukannya untuk meningkatkan keimanannya kepada sang maha pencipta.

"Alhamdulilah sekeluarga berangkat umroh, jadi itung-itung liburannya diisi dengan kegiatan yang positif," katanya. (str)

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved