TribunSumsel/

Sriwijaya FC

gagal ke Jogja, SFC Beralih ke Cilegon

Setelah gagal melakukan uji coba ke Jogja, manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengalihkan lawatan ke Cilegon.

gagal ke Jogja, SFC Beralih ke Cilegon
Makan Konate saat uji coba melawan PSAD Sriwijaya (23/12) lalu. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto

TRIBUNSUMSEL.COM-Setelah gagal melakukan uji coba ke Jogja, manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengalihkan lawatan ke Cilegon.

Setidaknya, sesuai dengan keinginan tim pelatih maka laskar wong kito akan beruji coba sebanyak 2 kali sebelum turun di turnamen Piala Presiden pertengahan bulan ini.

“Kita akan bawa seluruh pemain di lawatan uji coba ini, tim akan berangkat dari Palembang, Selasa (9/1) pagi dan langsung menuju Cilegon,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat ditemui Sabtu (6/1) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang.

Pelatih kepala SFC, Rahmad Darmawan sendiri memang menyebut dirinya perlu lawan latih tanding yang sepadan karena selama 3 kali beruji coba di Palembang pihaknya belum banyak mendapat tekanan.

“Yang sudah pasti baru melawan Cilegon United, Kamis (11/1) mendatang. Sedangkan 1 lagi kami coba komunikasi dengan PS TNI atau Bhayangkara FC, namun belum ada jawaban. Kemungkinan nanti ke Bekasi untuk laga yang terakhir,” jelasnya.

Eks pelatih timnas Indonesia ini menyebut pihaknya memang mentargetkan beruji coba sebanyak 2 kali lagi sebelum turun di Piala Presiden nanti untuk melihat kekurangan di dalam tim.

Terkait uji coba di Palembang, meskipun selalu menang dengan skor yang besar, pihaknya menyebut tetap mendapat pelajaran berharga.

“Di laga ini jumlah gol memang cukup banyak, karena kami memang menginginkan agar sejak awal pemain tidak memberikan ruang buat lawan dan terus menekan. Hasilnya cukup baik tapi saya mencatat beberapa kali ada kebocoran,” bebernya.

Selain itu, dirinya pun mengakui bahwa organisasi saat melakukan pressing ke lawan juga belum berjalan sempurna.

“Saya terus ingatkan bahwa proses organisasi saat menekan itu harus bersama-sama, tadi ada beberapa kali lini belakang dan tengah terlambat. Tapi itulah gunanya uji coba dan akan kami coba sempurnakan lagi sebelum turun di Piala Presiden nanti,” pungkasnya.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help