Berita Prabumulih

Minta Perbaiki Jalan, Kadishub Prabumulih Tantang Seluruh Pengusaha Transportir Truk Angkutan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah kota Prabumulih, HM Yusuf Arni menantang seluruh pengusaha transportir

Minta Perbaiki Jalan, Kadishub Prabumulih Tantang Seluruh Pengusaha Transportir Truk Angkutan
tribunsumsel.com/edison bastari
Satu diantara truk batubara terguling ketika melintas di Jalan Lingkar Timur Prabumulih yang rusak parah. foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah kota Prabumulih, HM Yusuf Arni menantang seluruh pengusaha transportir truk angkutan yang rutin melintas sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dalam kota Prabumulih bersama menghadap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tantangan tersebut disampaikan pria yang sekaligus merupakan Asisten III Pemkot Prabumulih itu dengan tujuan meminta agar Jalan Lingkar Prabumulih bisa dibangun dan bisa digunakan untuk dilintasi truk-truk angkutan.

Baca: Mama Jennifer Dunn di Penjara, Shafa Harris Asyik Liburan ke Bali,Gayanya Nggak Tahan Seksi!

"Kami tantang dan mengundang seluruh pengusaha transportir yang sering melintas kota Prabumulih, mari kita seluruhnya menghadap Kementerian PUPR agar jalan lingkar segera dibangun," tegas Yusuf ketika diwawancarai, Jumat (5/1/2018).

Yusuf mengatakan, akibat jalan linkar timur yang rusak parah membuat truk-truk angkutan selalu kucing-kucingan dan mengangkangi Peraturan Gubernur Sumatera Selatan serta Peraturan Walikota Prabumulih dengan terus melintasi jalan dalam kota.

Baca: RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja Dibangun, Jalan Dr Muhammad Hatta Bakal di Tutup

"Adanya Peraturan Gubernu dan Perwako tidak mampu menghentikan truk-truk melintas jalanan dalam kota. Kalau kita sendiri sudah berbagai upaya dilakukan untuk mengalihkan truk bekerjasama, baik menghadang sendiri memgaktifkan petugas piket Dishub maupun bekerjasama dengan subdebpom, Polres, memasang spanduk dan lainnya," katanya.

Tidak hanya itu, Yusuf menuturkan, upaya pengalihan dan penghadangan truk agar tidak melintas di Jalan dalam kota bahkan langsung dilakukan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Baca: Gerah Dianggap Pelakor, Mulan Jameela Kirim Pesan Ini Lewat Instagram, Netter: Merasa Terdzolimi?

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved