Destinasi Wisata di Alam Sumsel ini tak Kalah Asyik, Tetap Seru dengan Biaya Murah

Di zaman now seperti ini, hal yang paling mengasyikkan adalah traveling alias liburan, baik bersama keluarga maupun teman-teman.

Destinasi Wisata di Alam Sumsel ini tak Kalah Asyik, Tetap Seru dengan Biaya Murah
istimewa
Sejumlah remaja berswa foto di air terjun Tangga Manik Kota Lahat Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM -- Libur panjang hampir berakhir. Kamu sudah pergi kemana guys? Hah..di rumah aja? Waduh...di zaman now seperti ini, hal yang paling mengasyikkan adalah traveling alias liburan, baik bersama keluarga maupun teman-teman. Rasanya rugi banget deh, kalau kamu cuma berdiam di rumah.

Ya, memang semuanya butuh biaya, tapi berlibur tidak melulu harus bepergian ke tempat yang jauh. Ada banyak tempat di negeri sendiri atau di kota sendiri yang tetap asyik, yang bisa di jelajah. Gak percaya? Coba deh dengar pengalaman teman kita ini, yang kemarin berlibur ke kabupaten Lahat.

"Pilih ke Lahat, karena sekalian di sana ada nenek dan keluarga besar," kata Rahma ditemani sepupunya Inayah saat ditanya kemana dirinya berlibur.

Siswi SMPN 15 Palembang ini mengaku berlibur bersama keluarga sekaligus mengunjungi nenek yang sudah lama tidak bertemu. "Kebutulan rumah nenek di dusun di kabupaten Lahat, jadi pas di sana, keluarga mengajak ke beberapa objek wisata," jelasnya.

Destinasi wisata Pelancu dengan backgroud Bukit Serelo, Desa Ulakpandan Kab Lahat
Destinasi wisata Pelancu dengan backgroud Bukit Serelo, Desa Ulakpandan Kab Lahat (istimewa)

Rahma sekeluarga mengunjungi tempat wisata yang baru dua bulan diresmikan yakni Objek Wisata Pelancu di desa Ulakpandan Kabupaten Merapibarat Lahat. Objek wisata ini memiliki pemandangan indah, dengan background Bukit Serelo yang menjadi kebanggaan masyarakat Lahat. 

"Lumayan tempatnya, asyik, ada tempat foto-foto, puaslah pokoknya," tambahnya sambil memperlihatkan beberapa kenangan saat berada di sana.

Selain bisa bebas bergaya dengan pemandangan bukit Jempol, di Pelancu juga bisa menjelajah sungai Lematang sampai ke kaki Bukit Serelo. Dengan hanya membayar Rp 5.000/per orang, berkesempatan berperahu bersama. Seru deh.

Rahma juga mengaku sempat mengunjungi Air Terjun Tangga Manik di tepian Sungai Lematang Desa Tanjung Payang Kecamatan Kota Lahat di kota Lahat. Sama dengan Pelancu, objek wisata Tangga Manik juga baru diresmikan tahun 2017 lalu.

Air terjun ini berupa bangunan bendungan bertingkat menyerupai susunan anak tangga yang dialiri air irigasi cukup deras. Bangunan ini sebenarnya sudah ada sejak zaman Belanda, dan kemudian direhab lagi oleh Pemerintah Daerah. "Seru, main air sampai baju basah semua kena air terjun bertingkat, tak lupa pasti kita selfie dong," sambung Inayah.

Untuk ke objek wisata ini, juga sangat murah, hanya dengan Rp 2.000 per orang, bisa mandi sepuasnya di air terjun buatan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Lisma
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved