Gen Milenial

Teater Benang SMK Muhammadiyah 3 Palembang Sukses Pentaskan Lakon Seorang Wanita Pemalu

Itulah sepenggal dialog seorang wanita pemalu (Kenang) dalam pementasan kenang-kenangan seorang wanita pemalu

Teater Benang SMK Muhammadiyah 3 Palembang Sukses Pentaskan Lakon Seorang Wanita Pemalu
Ist
Teater Benang tutup tahun melalui Kenang-kenangan Seorang Wanita Pemalu karya WS. Rendra, Minggu (31/12) di Graha Budaya Jakabaring Palembang. Produksi kedua Teater Benang SMK Muhammadiyah 3 Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-sekarang aku akan menulis sebuah pengakuan, pengakuan ini mungkin pengakuan yang pertama dan terakhir kalinya. Begitu sangat berat menulis pengakuan semacam ini. Aku tak akan bisa dengan jelas menerangkan mengapa.

Saat ini kenang-kenangan itu sudah menjadi satu dengan darahku dan meracuni segenap daging tubuhku. Aku jadi lemas karenanya. Perasaan itulah yang mendorongku untuk menulis semacam pengakuan ini”.  

Itulah sepenggal dialog seorang wanita pemalu (Kenang) dalam pementasan kenang-kenangan seorang wanita pemalu (yang diinterpretasi dari sebuah kumpulan cerpen karya WS Rendra yang disutradarai Nurul Aicha).

 Teater Benang tutup tahun melalui Kenang-kenangan Seorang Wanita Pemalu karya WS. Rendra, Minggu (31/12) di Graha Budaya Jakabaring Palembang.

Baca: Cuma Karena Pesanan Bedak Seharga Ini, ABG Ini Tega Tusukkan Pisau ke Temannya Sampai Begini

Produksi kedua Teater Benang SMK Muhammadiyah 3 Palembang yang disutradarai Nurul Aicha itu juga digelar dalam rangka penunaian program kerja tahunan Teater Benang yang dibalut dalam tajuk RENDEZVOUS (pertemuan) Pentas Akhir Tahun. Pertunjukan teater bergenre realis ini mengangkat era 60-an dan berhasil memukau penonton kurang lebih 1,5 jam.

"Banyak wacana himbauan (larangan) dalam menyambut pergantian tahun. Jika berbagai kalangan menyuarakannya melalui berbagai media atau bahkan sampai turun ke jalan. Kami (Teater Benang) merefleksi pergantian tahun ini yaitu untuk belajar memaknai kehidupan manusia dan kemanusiaannya. Teater menyampaikan pesan damai, termasuk menyuarakan aspirasi masyarakat tanpa tindakan anarki," kata Icha, Sabtu (30/12).  

Baca: Masih Ingat Mantan Menantu Sultan Kelantan Malaysia? Intip Cantiknya Foto Manohara Odelia Pinot Kini

Sutradara sekaligus ketua Teater Benang, Nurul Aicha menegaskan bahwa pementasan ini merupakan salah satu wujud eksistensi Teater Benang dalam mengembangkan kesenian teater di Palembang terutama di kalangan komunitas teater pelajar.

“Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pementasan ini juga membawa muatan berupa muhasabah diri melalui panggung teater dalam menyambut pergantian tahun”, Ujarnya.

Halaman
123
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved