Tol Palindra Gratis Cuma Sampai Akhir Tahun. Mulai 1 Januari 2018 Bayar dan Wajib Pakai E-Money

Begitu sudah pukul 00.00 lewat sedikit itu sudah langsung dipotong dari saldo yang dimiliki pengemudi.

Tol Palindra Gratis Cuma Sampai Akhir Tahun. Mulai 1 Januari 2018 Bayar dan Wajib Pakai E-Money
TRIBUN SUMSEL/WENI WAHYUNI
GERBANG TOL - Pengendara ketika melintasi gerbang Tol Palembang-Indralaya, Selasa (26/12/2017) 

PALEMBANG, TRIBUN - Pengemudi kendaraan terkecuali roda dua yang hendak melintasi ruas jalan tol Palembang-Indralaya diingatkan untuk menyiapkan kartu pembayaran uang elektronik atau e-money,  elektronik tol (e-tol). Jangan harap bisa masuk tol jika tidak memiliki kartu yang bisa didapatkan di beberapa bank yang ada di Indonesia tersebut.

"Jadi memang diwajibkan transaksi dengan non tunai. Kita tidak boleh bayar tunai, haram. Karena pemerintah sudah mengatur itu (transaksi dengan non tunai)," kata Kepala Cabang Operasional Tol Palindra Darwan Edison saat ditemui di gerbang tol Palembang-Indralaya, Selasa (26/12).

Edison melanjutkan saat ini pengguna jalan tol masih belum dikenakan tarif karena masih digratiskan hingga akhir Desember 2017 mendatang. Begitu sudah pukul 00.00 WIB di malam pergantian tahun 2018, tarif tol sudah otomatis berlaku.

"Begitu sudah pukul 00.00 lewat sedikit itu sudah langsung dipotong dari saldo yang dimiliki pengemudi," tambahnya.

Untuk kartu, lanjut Edison yang berhak mengeluarkan adalah pihak bank, di antaranya BRI, BNI, BTN dan bank lainnya yang bekerjasama dengan tol. Penggunaan kartu E-Tol berdasarkan instruksi dari Presiden melalui Kementerian Perekonomian, Kementerian Perhubungan dan lain sebagainya.

Berita selengkapnya baca di Tribun Sumsel edisi cetak, Selasa

Bagaimana dengan orang yang tidak memiliki kartu saat tarif sudah berlaku? Baca selengkapnya di Tribun Sumsel edisi cetak, Rabu (27/12/2017).

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved