TribunSumsel/

Mengenal Gillian Clark, Si Pemilik Suara Renyah Komentator Badminton Dunia, Ternyata Dia

Gaya berkomentar Gill yang unik dalam hal rasa, membuat penonton mampu merasakan antusiasme & semangat menonton pertandingan

Mengenal Gillian Clark, Si Pemilik Suara Renyah Komentator Badminton Dunia, Ternyata Dia
Youtube
Komentator kondang internasional "oma" Gilly Clark 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Para fans bulutangkis pasti pada familiar dengan suara khas komentator wanita satu ini, tidak lain adalah milik Gillian Clark atau yang akrab disebut sebagai Oma Gill oleh Badminton Lover Indonesia.
Eh tapi ini untuk kalian yang menyaksikan match bulutangkis level SS ke atas ya, yang versi tayang di Usee Prime or video asli BWF. Kalau nonton di Kompas TV  komentator lokal Indonesia, hehe...

Oma Gill memiliki nama lengkap Gillian Margaret Clark, lahir di Baghdad, Irak pada 2 September 1961, merupakan mantan pemain spesialis ganda asal Inggris.

Gaya berkomentar Gill yang unik dalam hal rasa, membuat penonton mampu merasakan antusiasme & semangat menonton pertandingan. Misal, setelah rally panjang nan mendebarkan dia akan berkata "What a rally!" atau "I don't believe it!".

Atau jika ada pukulan luar biasa dia akan berseru "Oh my goodness!" Atau tertawa renyah sebelum kembali berkomentar jika ada atraksi lain yang menghibur.

Nalarnya soal badminton tiada duanya. Terkadang membahas rule-rule badminton, lalu wawasan dia yang cukup luas mengenai pemain yang tengah bertanding. Kita sebagai fans bisa belajar dari itu.

Dikutip dari facebook badminton loverm source sportskeeda, Prestasi oma saat masa muda tidak bisa dianggap enteng lho. Berikut daftar prestasi Gillian Clark Semasa Aktif Sebagai Pemain bulu tangkis

¤ QF Olimpiade Barcelona 1992 (WD)
¤ 4x juara Eropa; 3x berturut-turut di sektor WD & 1x di sektor XD
¤ Pengoleksi 2 emas, 3 perak, & 3 perunggu di Commonwealth Games
¤ 2x bronze medallist World Championships (WD, XD)
¤ 3x Runner Up All England (2x XD, 1x WD)

Wah, tidak hanya tampil sebagai pemain yg cukup baik pada masanya, tapi juga sama bagusnya sebagai komentator handal yang dirindukan para fans badminton.(lis)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help