Berita Baturaja

Anggota DPRD OKU Dapat Tunjangan Transportasi Perbulan Sebesar Ini, Wow!

Kabag Hukum dan Ham, Setda OKU, Romson Fitri mengatakan, Peraturan Bupati (Perbup),

Anggota DPRD OKU Dapat Tunjangan Transportasi Perbulan Sebesar Ini, Wow!
tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya
Mobil Dinas 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Kabag Hukum dan Ham, Setda OKU, Romson Fitri mengatakan, Peraturan Bupati (Perbup), Ogan Komering Ulu (OKU) Nomor 45 tahun 2017 tentang Tunjangan Transportasi Bagi Anggota DPRD Kabupaten OKU sudah ditandatangani Bupati.

Dengan sudah ditandatanganinya atau diterbitkannya, Perbup ini, maka anggota DPRD OKU setiap bulannya akan mendapat tunjangan transportasi tersebut.

Baca: BNN Lubuklinggau Tangkap 8 Orang Aparatur Sipil Negara Gunakan Narkoba

"Perbup tersebut ditandatangani tertanggal pada 4 Desember 2017," kata Romson saat dihubungi Tribun Sumsel, Jumat (22/12).

Terpisah dihari yang sama, Sekretaris DPRD (Sekwan) OKU, A Karim melalui Kabag Umum dan Perlengkapan, Sekretariat DPRD OKU, Fahmi Alian mengatakan dengan sudah keluarnya Perbup tentang Tunjangan Transportasi Bagi Anggota DPRD Kabupaten OKU maka setiap anggota DPRD OKU rencananya akan mendapatkan tunjangan tersebut terhitung September.

Baca: 5 Fakta Penangkapan Artis Tio Pakusadewo Usai Terciduk Pakai Narkoba,No.3 Jadi Awal Penyebabnya!

"Jadi rencananya pembayaran akan direpel selama 4 bulan. Yakni bulan September, Oktober, November dan Desember. Kapan cairnya kita belum tahu kemungkitan di bulan Desember ini, sebab saat ini masih dalam tahap pengajuan pencairan," kata Fahmi.

Tunjangan transportasi ini hanya untuk Anggota DPRD OKU saja. Untuk unsur pimpinan DPRD tidak mendapatkan tunjangan transportasi. "Unsur Pimpinan DPRD tidak mendapat tunjangan transportasi karena melekat hak protokoler pada mereka. Diantaranya unsur Pimpinan DPRD OKU tetap mendapatkan mobil dinas," ceritanya.

Baca: Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polisi di Lubuklinggau Lakukan Ini Untuk Jaga Keamanan

Disinggung mengenai besaran tunjangan trasportasi perbulannya untuk anggota DPRD OKU, Fahmi tidak menyebutkan angka pasti. Namun lebih dan kurang berkisar Rp 12,6 juta perbulan.

BACA JUGA:

Live Video Bareng Mak Lambe, Nikita Mirzani Diminta Beberkan Borok Pelakor Pelakorr Ayok Bongkar

Samsat di Sumsel Libur Jelang Cuti Bersama dan Natal, Ini Jadwalnya

Jatuh Sakit ! Hanya Pakai Daster Ashanty Bawa Azriel Ke Rumah Sakit Jam 4 Shubuh,Sakit Apa ya?

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved