Keren, Punya Segudang Talenta, Cewek Berhijab ini Sabet Juara Ajang Palembang Emas Mencari Bakat

Ulik, panggian akrabnya, menjadi salah satu dari enam finalis kategori remaja di ajang Palembang Emas Mencari Bakat 2017

Keren, Punya Segudang Talenta, Cewek Berhijab ini Sabet Juara Ajang Palembang Emas Mencari Bakat
TRIBUNSUMSEL.COM
Auliya berhasil menyabet juara harapan 1

TRIBUNSUMSEL.COM -- Periang,  enerjik, supel, dan sedikit centil. Itulah sebagian yang melekat pada sosok Auliya Turfa Ramakhairani. Potensi lain yang dimiliki cewek maniez ini, suka cuap-cuap, Sebut saja menyanyi sambil bergitar, baca puisi, dan menjadi presenter.

Soal melukis, siswi SMAN 6 Palembang ini juga jagoan. Sejumlah trofy juara sudah diraihnya. Even nasional paling update yang diikutinya adalah finalis lomba kaligrafi di Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 yang digelar di Yogyakarta, Agustus lalu.

Melihat sejumlah prestasi yang sudah diukirnya, ni cewek keren banget. Boleh dibilang dara berpostur 165 cm itu multitalenta. Mau tahu kompetisi terbarunya? Ulik, panggian akrabnya, menjadi salah satu dari enam finalis kategori remaja di ajang Palembang Emas Mencari Bakat 2017 yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Pemkot Palembang.

Pada acara puncak grandfinal yang berlangsung di Hotel Aryaduta pada Selasa (19/12) malam, putri kedua dari tiga bersaudara buah hari Ari Mawarni dan Hanafijal, tampil sebagai newscaster. Conversation-nya Inggris banget.

Intonasi suara yang ekstrim dan gurih, didukung ekspresi wajah, serta geraknya sangat antraktif, layaknya seorang persenter profesional dari VOA. Tampilannya cukup memukau hampir seribu hadirin yang hadir di malam itu.

Dia memresentasikan live report dua rekan finalis lainnya yang akan tampil. Seorang cowok melukis cepat seekor ikan emas dalam durasi kurang dari 10 menit. Satu finalis putri lainnya tampil membawakan sebuah lagu pilihan. Satu kolaborasi yang cukup eksentrik.

Auliya
Auliya (TRIBUNSUMSEL.COM)

Akhirnya juri mengumumkan pemenang kategori ini.  Juara 1 Aprili Dwi cantika, juara 2 Siti Syahira, dan Ibby Ayu juara 3.  Auliya Turfa meraih juara Harapan 1. Kemudian Ahmad Irsam juara Harapan 2, dan Fia Gifari Harapan 3.

Memang Ulik belum berhasil meraih prestasi puncak di ajang yang pertama kali digelar itu, dan dihadiri langsung Walikota H Harnojoyo, bersama Kabag Kesra H Reza Pahlevi.

Sebagai juara harapan 1, cewek yang belajar bahasa dan newscasting otodidak semasa di madrasah itu, harus belajar dan berlatih lebih giat. Tak ada kata puas, atau menyerah dengan hasil yang belum maksi tersebut.

"Tetap bersyukur atas hasil yang sudah dicapai ini. Mudah-mudahan ke depan akan bisa tampil lebih baik, dan bisa menjadi juara," ujar Ulik yang pernah menjadi santri di MAN Insan Cendekia Kayuagung, OKI, selama satu tahun.

Cewek yang pernah menyabet Juara 3 lomba Newscasting di ASKTI 17 SMAN 17 dan IGM Palembang, pun mengaku kelak ingin menjadi seorang presenter sesungguhnya. "Aku suka dengan profesi itu, menantang dan penuh tantangan," ucapnya bersemangat. (afi)

Penulis: Hanafijal
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help