Sukses Besar di Tahun 2017, ini Tiga Target Kevin/Gideon Selanjutnya di Tahun 2018

Sepanjang musim kompetisi 2017, Marcus/Kevin tercatat meraih tujuh gelar juara pada turnamen level superseries

Sukses Besar di Tahun 2017, ini Tiga Target Kevin/Gideon Selanjutnya di Tahun 2018
bolasport.com
Penyambutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon oleh Menpora dan Ketua PBSI, usai menjuarai Final Dubai Superseries 2017. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA  -- Pebulu tangkis spesialis ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja menjuarai BWF Superseries Finals 2017 bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Gelar juara didapat setelah mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-16, 21-15, di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Sepanjang musim kompetisi 2017, Marcus/Kevin tercatat meraih tujuh gelar juara pada turnamen level superseries yaitu India Open, All England, Malaysia Open, Jepang Open, China Open, Hong Kong Open, dan Final superseries.

"Rasanya senang banget ya bisa juara. Sebelum partai final saya bulatkan tekad tak ingin kalah soalnya tanggung saya ingin bawa gelar juara final superseries," kata Kevin ditemui Bolasport.com di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC), Selasa (19/12/2017).

"BWF Superseries Finals adalah salah satu target saya karena merupakan ajang prestisius," ucap Kevin.

Ke depan, Kevin mengakui bahwa mempertahankan gelar lebih sulit ketimbang mendapatkannya.

Ia mengaku tetap berusaha semaksimal mungkin agar bisa membawa gelar juara di tiga ajang bergengsi yang ia ingin raih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yaitu Piala Thomas dan Asian Games 2018.

Marcus/Kevin mengaku masih penasaran dengan ajang Kejuaraan Dunia 2017 karena mereka tersingkir pada babak perempat final.

"Kuncinya ya jangan cepat puas. Saya ingin meraih hasil maksimal di tiga turnamen tersebut," ucap Kevin.

Sebelum kembali berlatih ke pelatnas di Cipayung, Jakarta, Kevin dijadwalkan mengikuti laga ekshibisi di China sekaligus berlibur di Negeri Tirai Bambu tersebut. (juara.net)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help