TribunSumsel/

Berita Kodam dan Kodim

Peringati Hari Infanteri, TNI AD Laksanakan Gerak Jalan Sejauh Ini

Hari Infanteri ke 69, diperingati dengan dilakukan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dengan menempuh jarak 200 km,

Peringati Hari Infanteri, TNI AD Laksanakan Gerak Jalan Sejauh Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya saat tiba di atas Jembatan Ampera usai menempuh jarak sejauh 200 km, Selasa (19/12/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hari Infanteri ke 69, diperingati dengan dilakukan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dengan menempuh jarak 200 km, Selasa (19/12/2017).

Dengan mengambil start di Situs Taman Purbakala Bukit Siguntang Palembang, puluhan prajurit TNI AD berjalan hingga finis di Benteng Kuto Besak Palembang.

Dalam kegiatan ini, Kodim 0418 Palembang tak mau ketinggalan untuk turut memeriahkan Peringatan Hari Infanteri Ke - 69 Tahun 2017, dimana kegiatan tersebut diawali dengan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya menempuh jarak 200 KM, diantaranya melintasi wilayah Kodim 0418 Palembang.

Sementara keterlibatan Kodim 0418 Palembang dalam kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya adalah menyiapkan tempat dari mulai Start di Lapangan Situs Taman Purbakala Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang yang masuk wilayah Koramil 418-01/Makrayu dan Finish di pelataran Benteng Kuto Besak wilayah Koramil 418-02/Pakjo.

Selain itu juga Kodim 0418Palembang menyiapkan tempat untuk serah terima atau pertukaran personil pengganti Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dan peristirahatan sebelum melanjutkan kembali perjalanan dengan menghadirkan unsur Muspida, Muspika dan Ormas serta Pelajar. Adapun wilayah yang digunakan sebagai tempat untuk serah terima atau pertukaran personil pengganti dan peristirahatan adalah Koramil 418-02/Pakjo, Koramil 418-04/Kertapati.

Selanjutnya ketika Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya hendak memasuki Finish di pelataran Benteng Kuto Besak disambut oleh Drumband dan Marching Band binaan Kodim 0418/Palembang diatas jembatan Ampera dan tentunya hal ini menambah semarak dan semangat bagi personil Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help