Berita Palembang

Media Punya Peran Penting Bagi Polri

Orang nomor satu di Polda Sumsel bersama instansi terkait mengajak insan pers baik media cetak maupun elektronik serta online bersilahturahmi di Bukit

Media Punya Peran Penting Bagi Polri
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama intansi terkait dan pimpinan media massa saat foto bersama, Selasa (19/12/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Orang nomor satu di Polda Sumsel bersama instansi terkait mengajak insan pers baik media cetak maupun elektronik serta online bersilahturahmi di Bukit Golf Palembang, Selasa (19/12/2017).

Silahturahmi yang dilaksanakan ini, untuk mengajak insan pers dalam persiapan untuk pengamanan Pilkada serentak serta menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyatakan, bila media massa sangat penting bagi institusi Polri. Sebagai mitra untuk memberikan informasi kepada masyarakat, selain itu juga pers juga masuk dalam manajemen quick Kapolri.

"Pentingnya media bagi Polri tidak hanya sebagai mitra, tetapi juga media juga sebagai pilar keempat dalam demokrasi. Jadi medialah yang bisa membentuk opini publik baik maupun buruknya, tetapi saya harapkan media di Sumsel bisa membentuk opini publik yang baik," ujarnya.

Memang tak dipungkiri, hampir seluruh kegiatan Polri selalu disorot media baik itu keberhasilan ungkap kasus maupun kenakalan anggota.

"Anggota juga tidak boleh arogan atau garang-garang dengan teman-teman media. Sudah jelas dalam program Kapolri manajemen media sudah dijelaskan. Selain mitra Polri, media juga sebagai kontrol sosial," jelasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved