Berita Palembang

Mau Tahu Seputar Penerimaan Calon Polri dan Lainnya, Coba Buka Website Ini!

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui seputaran kegiatan Biro SDM Polda Sumsel maupun penerimaan anggota Polri

Mau Tahu Seputar Penerimaan Calon Polri dan Lainnya, Coba Buka Website Ini!
TRIBUNSUMSEL.COM/M Ardiansyah
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menandatangi peluncuran website SDM Polda Susel yang disaksikan Asisten SDM Kapolri Brigjen Dr Eko Indra Heri dan Karo SDM Kritiyono. 
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bagi masyarakat yang ingin mengetahui seputaran kegiatan Biro SDM Polda Sumsel maupun penerimaan anggota Polri, bisa langsung membuka website SDM Polda Sumsel di www.birosdmpoldasumsel.com.
Selain melaunching website yang nantinya dapat diakses masyarakat, ada pula Rapat Koordinasi (Rakor) dan sosialisasi SDM Polri.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menuturkan , sebuah organisasi baik Polri ataupun organisasi lainnya adalah tergantung dari pengelolaan Sumber Daya Manusianya. Kedepan dirinya akan mengawal langsung rekrutmen Polri, tidak ada lagi titipan uang untuk penerimaan Polri, termasuk juga untuk promosi jabatan dan pendidikan pengembangan.
"Saya titipkan kepada komuniti SDM khususnya di jajaran Polda Sumsel ini untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang baik. Karena orang baik dan berintegritas akan dibutuhkan dalam Organisasi ini,” ujar Kapolda.
Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Kristiyono menjelaskan, bahwa dalam rakor ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan termasuk melaunching website www.birosdmpoldasumsel.com.
"Dalam website ini secara transparan informasi seputaran Biro SDM kita tayangkan, seperti terkait informasi rekrutmen Anggota Polri dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan SDM guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif,” ujarnya.
Kemudian, Polda Sumsel juga melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BKN Regional VII Palembang guna peningkatan kerjasama pemanfaatan sarana prasarana dan sumber daya manusia.
“Kedepan setiap proses seleksi penerimaan Anggota Polri dan Assesment Jabatan, khususnya pada tes kemampuan akademik akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) bekerjasama dengan BKN Regional VII Palembang” jelas Karo SDM.
Dalam arahan Karo Binkar SSDM Polri kepada 158 Peserta rakor yang terdiri dari Para Wadir, Wakasat Brimob, Waka SPN Betung, Para Waka Polres, Para Kabag Sumda, Para Kasubbag jajaran Polda Sumsel dijelaskan, dalam pembinaan karir, Polri berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalitas, dalam promosi jabatan harus melalui tahapan assesment sebagaimana ketentuan. 
Karo Binkar SDDM Polri juga menyampaikan sebuah slogan baru dari komuniti SDM yaitu “perang orang SDM adalah melawan KKN, menjaga integritas dan berbuat adil” ujarnya.
"Biro SDM Polda Sumsel juga akan melaksanakan kegiatan pelatihan pengisian Sistem Manajemen Kinerja (SMK) secara online. SMK yang terdahulu diisi secara konvensional akan beralih menggunakan sistem komputer. Sehingga Biro SDM Polda Sumsel akan memiliki data base yang akurat tentang penilaian terhadap kinerja Anggota jajaran Polda Sumsel,” ujar Karo SDM.
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help