Home »

Bisnis

» News

Hadapi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru 2018, Ini Upaya Telkomsel

Dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2017

Hadapi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru 2018, Ini Upaya Telkomsel
ist
General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel, Gatot Priyo Utomo didampingi Manager Service Quality Assurance Sumbagsel, Akbar Mannaungi saat memantau di trafick Telkomsel Sumbagsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Regional Sumbagsel.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan, sejak memasuki semester kedua tahun 2017 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan. Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G yang tersebar pada pusat keramaian termasuk disejumlah destinasi wisata.

General Manager ICT Operation Region Sumbagsel Telkomsel Ahmad Wahyudi, didampingi General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel, Gatot Priyo Utomo dan Manager Service Quality Assurance Sumbagsel, Akbar Mannaungi mengatakan, komunikasi pelanggan pada Natal dan Tahun Baru yang juga dibarengi masa liburan biasanya selalu meningkat.

"Biasanya pelanggan bertukar informasi menggunakan layanan suara, SMS bahkan saat ini cenderung menggunakan layanan data. Untuk itu Telkomsel telah siap meningkatkan layanan dan jaringan guna memberikan kualitas terbaik komunikasi pelanggan dimasa tersebut,” katanya, saat press conference Kesiapan Jaringan Telkomsel hadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2018 di ruang Karakatau lantai 6 Gedung MDP Telkomsel Sumbagsel, Selasa (19/12/2017).

Menurutnya, kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata, di pusat kota hingga pelosok, yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata, khususnya dalam mengantisipasi Natal dan Tahun Baru yang menunjukan kestabilan.

Prediksi tahun ini, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Regional Sumbagsel pada H-1 natal 2017 dan tahun baru 2018 diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data yang akan diprediksi meningkat hingga 44%, sedangkan voice 1 persen dan SMS cenderung lebih stabil dikisaran angka 7 %.

Saat ini banyak pelanggan memanfaatkan layanan data untuk berbagai aktivitas komunikasinya seiring dengan tingginya penggunaan media sosial. Maka, dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi status ucapan Natal dan Tahun Baru ataupun video aktifitas dengan lancar.

Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan tersebut, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah produksi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling. Telkomsel pun menjamin layanan produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah di seluruh mitra dealer dan mitra kerja Telkomsel yang tersebar di seluruh daerah. Penyebaran produk Telkomsel sudah bisa didapatkan dengan mudah di setiap kios-kios penjual pulsa, bahkan di pelosok desa.

Dari data tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pembelian pulsa sebesar 50 persen pada saat Natal dan Tahun Baru. Telkomsel telah menyediakan dua kali lipat dari biasanya sehingga ketersediaan produk betul-betul terjamin dan terjangkau oleh masyarakat.

Menurut General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel Gatot P Utomo, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan menjelang natal dan tahun baru, Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal bukan hanya di outlet namun di semua Channel Distribusi baik Traditional Channel (Mkios) dan Modern Channel (ATM, T-Cash, Transfer Pulsa, Supermarket hingga Hypermarket).

"Dari peningkatan ini dapat dipastikan bahwa Telkomsel dapat memenuhi lonjakan kebutuhan komunikasi pelanggan nantinya," ujarnya.

Untuk se Sumatera, Telkomsel juga membuat posko Siaga di 26 titik yang tersebar di seluruh titik keramaian dan lokasi wisata. Di masing-masing titik akan ada pelayanan penjualan pulsa dan kartu perdana, layanan migrasi USIM, redeem Telkomsel Poin dan layanan penjualan content-content digital. Adapun GraPARI Siaga NARU di Sumatera tahun ini sebanyak 21 titik dan khusus Grapari Graha Merah Putih (Jl. Putri Hijau No.1 Medan) tetap melayani pelanggan hingga 24 Jam, termasuk saat tahun baru.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help