Berminat Kuliah di Luar Negeri, Persiapkan ini Dulu Biar Bisa Lulus Mulus

Kita lihat tingginya siswa yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri ini diperlukan kemampuan, salah satunya menulis dalam bahasa Inggris

Berminat Kuliah di Luar Negeri, Persiapkan ini Dulu Biar Bisa Lulus Mulus
TRIBUNSUMSEL.COM
Dr Rita Inderawati,M.Pd selaku pemateri saat memberikan materi writing workshop di High Flyer , Selasa (19/12/2017)

TRIBUN SUMSEL.COM,  PALEMBANG  --- Guna meningkatkan kemampuan siswa untuk dapat bersaing dikancah internasional, High Flyer melanjutkan writting workshop khusus kelas EAP (english for Academic Purposes).

Principal High Flyer, Ida Kurniati mengatakan kegiatan ini diperlukan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

"Kita lihat tingginya siswa yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri ini diperlukan kemampuan. Salah satunya yakni menulis dalam bahasa inggris yang baik dan benar," ujarnya, Selasa (19/12). Karena itu, diperlukan bagi siswa ini pembekalan menulis khususnya menulis formal dalam bentuk essay.

"Salah satu penilaian menulis dalam bentuk essay atau ilmiah adalah poin penting untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri. Karena itu kita latuh sejak dini agar para siswa ini siap " kata dia.

Bukan hanya kecakapan saja akan tetapi kemampuan menulis yang dianggap sederhana ini pun penting untuk diajarkan dan jadi poin penting dalam studi keluar negeri.

Ditambahkan Dr Rita Inderawati,M.Pd, pemateri mengatakan kemampuan writing ini sangat diperlukan khususnya bagi siswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

"Mau kemana pun melanjutkan studi di luar negeri membutuhkan kemampuan literasi. Karena itu kita memberikan workshop ini para siswa ini," ujarnya.

"Sebelum menerima berkas, di perguruan tinggi di luar negeri sana meminta tulisan essay siswa terlebih dahulu untuk dinilai. Karena itu inilah yang menentukan siswa itu sebenaranya dibandingkan nilai akademiknya," tegasnya.

Dia berharap dari latihan ini, siswa ini dapat terbiasa menulis essay sehingga nantinya akan lebih siap untuk studi ke luar negeri," ungkapnya.(rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved