TribunSumsel/

Wow, Cowok-cowok SMKN 5 ini Ternyata Piawai Menari, Lihat Aksi Mereka

Siswa-siswi SMKN 5 Palembang mengikuti ajang menari. Berbagai tarian daerah silih berganti ditampilkan.

Wow, Cowok-cowok SMKN 5 ini Ternyata Piawai Menari, Lihat Aksi Mereka
TRIBUNSUMSEL.COM
Cowok-cowok SMKN 5 Palembang ternyata bisa juga menari 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  -- Ujian akhir semester ganjil memang telah usai. Para siswa-siswi saat ini tengah menanti pembagian rapor dan libur sekolah yang diperkirakan akan berlangsung panjang. Mulai 25 Desember hingga 6 Januari 2018.

berbagai kegiatan dilakukan oleh sekolah-sekolah guna mengisi waktu kosong usai ujian ini.
Seperti di SMKN 5 Palembang yang mengisi waktu luang menjelang pembagian rapor dengan kegiatan pensi alias pentas seni khusus bagi siswa.

Antusias para siswa pun cukup besar dengan adanya pagelaran pentas seni ini. Pasalnya, siswa dapat menampilkan bakat yang ada di hadapan siswa dan guru.

Dari pantauan Tribun, di hari pertama pentas seni ini. Siswa-siswi SMKN 5 Palembang mengikuti ajang menari. Berbagai tarian daerah silih berganti ditampilkan. Di antaranya yakni tari Saman dari Aceh, Tari Gending Sriwijaya dan lain sebagainya.

Bukan hanya wanita saja tetapi bakat menari ini pun juga ditunjukkan oleh siswa lelaki yang juga tak mau kalah.  Para cowok SMKN 5 ikut menampilkan kepiawaian menari, salah satunya menari tari Saman asal Aceh.  Ketika para cowok ini menari, penonton khususnya cewek-cewek memberikan aplus sambil berteriak menyemangati sang penari.

Naila, salah satu siswi SMKN 5 Palembang ini mengaku senang dengan pensi ini. "Ini sebagai hiburan dan refreshing usai kemarin kami ujian yang membuat kepala jadi pusing," ujarnya.

Ia mengaku sembari menunggu pembagian rapor kegiatan ini sangat bermanfaat karena sebagai ajang para siswa mengembangkan bakatnya. "Saya sendiri ikut lomba akustik. Jadi sembari menanti hasil rapor diisi dengan lomba seperti ini," ujarnya.

Ia sendiri mengaku deg-degan dengan hasil ujian karena penasaran hasilnya memuaskan atau tidak. "Adanya pensi ini setidaknya buat kami juga rilek, nggak tegang nunggu rapor," ungkap dia.

Ketua Panitia Pensi SMKN 5 Palembang, Dra Mardiah Fitriyanti mengatakan kegiatan pensi ini merupakan agenda tahunan. Berbagai perlombaan pun dihadirkan selama empat hari pensi ini digelar. Yakni lomba tari tradisional, lomba puisi, mengambar, akustik, fashion show dan film pendek.

"Banyak yang ikut tari tradisional sampai 80 tim dan kita buat sampai dua hari khusus tari ini. Untuk lomba lain seperti film pendek diikuti oleh 7 tim, fashion show ada sekitar 30 peserta," jelas dia.

Untuk film pendek, jelasnya siswa ini disuruh membuat film yang mengedukasi berdurasi selama tiga menit tentang lingkungan sekolah. "Kita kan ada ruang bioskop mini. Jadi nanti film yang ikut lomba ini akan ditayangkan kepada semua siswa agar dapat dinilai," tegasnya.

Nantinya, para pemenang lomba ini akan diikutkan dalam ajang lomba lainnya. "Jika ada lomba para pemenang inilah yang akan kita utus mewakili sekolah," ungkapnya. Ia mengatakan setelah pensi ini, maka siswa pun akan bagi rapor dan bisa menikmati libur panjang akhir tahun. (rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help