TribunSumsel/

Bulutangkis

7 Kali Raih Gelar Juara, Inilah Total Prize Money Kevin/Gideon Bikin Tercengang

Selain menjadi kampiun, Marcus/Kevin juga menambah daftar nama pemain Indonesia yang pernah meraih gelar BWF Superseries Finals.

7 Kali Raih Gelar Juara, Inilah Total Prize Money Kevin/Gideon Bikin Tercengang
BADMINTON INDONESIA
HATRICK -- Membuka tahun 2017 dengan hattrick gelar, pasangan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya menutup tahun juga dengan hattrick gelar dengan menjuarai China Terbuka, Hongkong Terbuka, dan Final Dubai Superseries 2017. 

TRIBUNSUMSEL.COM, DUBAI -- Prestasi gemilang kembali ditorehkan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada kalender kompetisi 2017.

Turun pada turnamen elite akhir tahun, BWF Superseries Finals 2017, Marcus/Kevin tampil sebagai juara.
Gelar kampiun diraih Marcus/Kevin seusai menundukkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-16, 21-15, di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Melalui kemenangan tersebut, Marcus/Kevin berhasil menambah koleksi gelar superseries mereka sepanjang tahun ini menjadi tujuh.

Sebelumnya, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu juga juara pada All England Terbuka, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka.

Duel sengit antara Marcus/Kevin dan Liu/Zhang langsung tersaji pada perebutan poin-poin awal gim kesatu. Kedua pasangan terus bergantian memetik poin hingga kedudukan 10-10. Namun, Marcus/Kevin lebih dulu mencapai poin interval.

Selepas jeda, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mendulang empat poin beruntun, mereka memimpin skor 15-10. Setelah itu, Marcus/Kevin menjaga jarak poin dengan Liu/Zhang hingga akhirnya menang cukup telak.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Marcus/Kevin. Pasangan yang dijuluki The Minions oleh para penggemar mereka itu tercatat tak pernah berada dalam posisi tertinggal.

Liu/Zhang memang beberapa kali mencoba memangkas jarak, tetapi upaya tersebut belum membuahkan hasil apa-apa. Mereka hanya bisa menipiskan selisih skor menjadi 15-18 setelah meraih dua poin beruntun.

Selebrasi Kevib/Gideon setelah berhasil menjuarai Dubai Superseries Final 2017
Selebrasi Kevib/Gideon setelah berhasil menjuarai Dubai Superseries Final 2017 (BADMINTON INDONESIA)

Marcus/Kevin yang berada di atas angin langsung menjawab tantangan dari Liu/Zhang. Melalui smash-smash keras dan terukur, Marcus/Kevin menyudahi perlawanan Liu/Zhang dalam tempo 39 menit.

Selain menjadi kampiun, Marcus/Kevin juga menambah daftar nama pemain Indonesia yang pernah meraih gelar BWF Superseries Finals. Sebelumnya Hendra Setiawan-M Ahsan mencatatkan namanya di tahun 2013 dan 2015.

Pemain Terkaya
Keberhasilan Kevin/Gideon merengkuh tujuh kali juara dalam setahun membuat pasangan nomor satu dunia ini jadi pebulutangkis terkaya di dunia.

Dihimpun dari data Badminton Lovers Mulai dari All England SSSP Kevin/Gideon meraih 23.700 Dolar AS, India SSP (12.837 dolar AS), Malaysia Terbuka (23.700 dolar AS), Jepang Terbuka (12.837 dolar AS), China Terbuka (55.300 dolar AS), Hongkong Terbuka (12.837 dolar AS), dan terakhir Dubai Super Series yang berhadiah total 1 juta dolar AS, sebagai juara, Kevin/Marcus meraih 84.000 dolar AS.

Total prize money sepanjang 2017 ini mencapai lebih dari 200 ribu dolar AS atau bila disetarakan dengan rupiah menembus angka fantantis Rp 2,8 miliar lebih. Wow.. Selamatlah buat Kevin/Marcus. Indonesia bangga. (lis/juara.net)

Penulis: Lisma
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help