Modal Pasta Gigi, Perhiasan Emas Kusam Kembali Kinclong

Memanfaatkan tiga cara mudah ini, kita bisa loh membersihkan sendiri perhiasan emas yang kita miliki.

Modal Pasta Gigi, Perhiasan Emas Kusam Kembali Kinclong
INTERNET
Ilustrasi

TRIBUNSUMSEL.COM - Lantaran lama disimpan atau terkena debu bekas pemakaian, tak jarang perhiasan emas yang kita miliki menjadi kusam dan tidak berkilau seperti baru.

Memang kita bisa dengan mudah membersihkannya di tukang cuci perhiasan, tapi masalahnya tidak semua orang punya cukup waktu untuk melakukannya.

Jangan risau. Dengan memanfaatkan tiga cara mudah ini, kita bisa loh membersihkan sendiri perhiasan emas yang kita miliki. Dan hasilnya, perhiasan emas yang kusam akan berubah menjadi kinclong kembali seperti baru.

1. Dengan cara memanfaatkan sabun cuci piring

Sabun cuci piring tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan piring atau perabot dapur yang kotor. Keampuhannya menghilangkan kerak kotoran bekas aktivitas memasak juga dapat diandalkan untuk menghilangkan kusam yang menempel pada perhiasan emas.

Lantas bagaimana caranya? Begini, ambil wadah yang sudah berisi 400 mililiter air hangat. Tambahkan setengah sendok makan sabun cuci piring, aduk supaya berbusa.

Sabun Cair
Ilustrasi

Rendam perhisan di dalam larutan sabun selama 5-10 menit. Gosok dengan menggunakan sikat gigi seluruh permukaan perhiasan emas. Bila dengan air bersih. Lihat hasilnya, perhiasan Anda sudah jadi berkilau seperti baru.

2. Pasta gigi

Selain sabun cuci, cara lain yang dapat digunakan untuk membersihkan perhiasan amas adalah dengan menggunakan pasta gigi. Caranya, aplikasikan pasta gigi pada permukaan perhiasan, gosok menggunakan sikat gigi secara lembut dan merata.

Bilas dengan air mengalir sampai bersih. Rendam di dalam air hangat lebih kurang selama 5 menit.

Pasta Gigi
Pasta Gigi untuk Bersihkan Perhiasan
Halaman
12
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help