Warga Empatlawang Heboh, Mau Gali Sumur Malah Dapat Minyak

dua kali pula keluar cairan coklat kehitaman mirip minyak dari lubang yang ia gali

Warga Empatlawang Heboh, Mau Gali Sumur Malah Dapat Minyak
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Camat Paiker, Indera Supawi melihat sumur yang mengeluarkan cairan coklat kehitaman mirip minyak di desa Talangpadang Kecamatan Paiker, Kabupaten Empatlawang, Selasa (12/12/2017).

EMPATLAWANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Beberapa hari lalu, warga Desa Talangpadang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empatlawang, heboh. Pasalnya ada warga menggali sumur, namun bukan air yang didapat melainkan cairan berwarna coklat kehitaman kental mirip minyak.

Menurut Jafri, sudah dua kali ia menggali tanah di sekitar rumahnya untuk membuat sumur, namun dua kali pula keluar cairan coklat kehitaman mirip minyak dari lubang yang ia gali. Padahal kedalaman sumur pertama yang ia gali baru sekitar tiga meter.

Berapa bulan lalu Jafri juga pernah menggali sumur di depan rumahnya. Baru digalisekitar 3,5 meter, keluar cairan coklat kehitaman mirip minyak dan baunya seperti minyak tanah. Karena khawatir, sumur tersebut akhirnya ditutup. Dan fenomena itu dilaporkannya ke Camat Paiker.

"Sudah dua kali orangtua saya hendak buat sumur dan keluar cairan seperti minyak," ungkap Leo anak Jafri yang dihubungi Selasa (12/12/2017).

Camat Paiker, Indera Supawi sendiri yang mengaku mendapat laporan warganya langsung melihat ke lokasi dan mengambil sampel cairan tersebut diwadahi botol plastik.

"Dari pengamatan dan penciuman langsung, saya berkeyakinan mengandung minyak," kata Indera Supawi.

Selanjutnya, Indera akan membuat laporkan kepada Bupati Empatlawang melalui surat tertulis dan diharapkan instansi terkait bisa melihat dan meneliti langsung cairan tersebut. Saat ini ia menganjurkan warga sekitar untuk tidak menyalakan api di dekat sumur tersebut. "Sementara saya minta itu ditutup rapat dulu," katanya. (cr27/sp)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help