OCA Akan Inspeksi Venue Asian Games di Palembang

Dalam upaya melihat kesiapan Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, perwakilan Dewan Olimpiade Asia

OCA Akan Inspeksi Venue Asian Games di Palembang
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Venue bowling di Jakabaring Sport City (JSC) diklaim merupakan yang terbaik di Asia. Venue ini ditargetkan rampung secara keseluruhan pada Desember mendatang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Dalam upaya melihat kesiapan Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, perwakilan Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA), diagendakan akan melakukan inpeksi langsung ke beberapa venue yang ada dikawasan Jakabaring pada 14 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Sumsel, Farhat Syukri selepas rapat koordinasi rencana kunjungan kerja CDM ke Palembang yang dipimpin Sekda Sumsel Nasrun Umar dan dihadiri Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf, Selasa (12/11/2017).

Farhat mengatakan, wakil presiden kehormatan OCA, Wei Ji Zhong, nantinya akan memimpin delegasi OCA meninjau venue pertandingan yang akan digunakan pada ajang olahraga se Asia tersebut, sekaligus ditutup dengan acara ramah tamah di Griya Agung Palembang.

"Tim CDM OCA berjumlah sekitar 50 orang dari beberapa anggota OCA, dimana rombongan akan dipimpin langsung Wei Ji Zhong," kata Farhat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Sumsel, Farhat Syukri
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Sumsel, Farhat Syukri (TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN)

Menurutnya, tim CDM OCA akan meninjau kesiapan venue di kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Mulai dari Gelora Sriwijaya Jakabaring- Shooting Range- Beach Volley- Dayung & Rowing- Gedung Ranau (Takraw)- Bukit Asam Tennis- Village Athlete dan Rusunawa- Rusunawi- Bowling.

"Jadi mereka akan melihat langsung kesiapan dan progres venue yang dikerjakan, dimana saat ini sudah mencapai 80-90 persen. Harapannya kunjungan tim CDM OCA ini bisa berjalan lancar, dan masyarakat bisa mengetahui progres venue Asian Games di Palembang dan dapat perhatian serius dari OCA, dan kita siap menyambut serta mengapresiasikannya," ucap Farhat.

Dilanjutkan Farhat, kunjungan tim CDM OCA ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya, sehingga nantinya apa yang kurang segera bisa diperbaiki, untuk memastikan bahwa pelaksanaan Asian Games bisa sukses sesuai dengan ukuran yang mereka tetapkan.

"Tim OCA ini bisa memberikan rekomendasi, seperti beberapa venue yang akan digunakan di Palembang dari 11 menjadi 12, sehingga kita yakin semuanya nanti bisa selesai tepat waktu," pungkas mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved