Berita Lubuklinggau

Apes ! Nekat Nyamar Jadi Pemulung, Nasib Pencuri Ini Berakhir Tragis Usai Dibeginikan Warga Kampung

Banyak cara dilakukan para pencuri dalam menjalankan aksinya mulai dengan cara menunggu rumah dalam keadaan kosong

Apes ! Nekat Nyamar Jadi Pemulung, Nasib Pencuri Ini Berakhir Tragis Usai Dibeginikan Warga Kampung
kolase Tribunsumsel.com

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Banyak cara dilakukan para pencuri dalam menjalankan aksinya mulai dengan cara menunggu rumah dalam keadaan kosong, hingga nekad melakukan aksi walaupun orangnya ada di dalam rumah.

Namun setiap aksi yang dilakukan ‎tidak selama sukses dan berjalan mulus, tak jarang para pelaku pencurian kerap kepergok pemilik rumah dan aksi. pencurian pun gagal.

Sama halnya ‎seperti yang dilakukan oleh ‎Fran (18) warga Gang Kandis, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, seorang pencuri yang nekad menyamar menjadi seorang pemulung keliling.

Namun malang aksi pencuriannya kali ini tak berjalan mulus setelah aksi mencuri di Jalan Watervang, Komplek KLK, RT 04, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, berhasil digagalkan warga, Senin (11/12) sekira pukul 15.30 WIB.

Niatnya memiliki HP pun sirnah setelah pemilik rumah Ariadi (56) merasa curiga karena gerak gerik Fran saat datang kedepan rumahnya untuk memulung tidak seperti pemulung pada umumnya.

Akhirnya kecurigaan Ariadi benar, rupanya Fran tidak benar-benar memulung dan malah masuk kedalam rumahnya lalu mengambil Hp milik anaknya Egi (17) yang sedang tertidur.

Tak pelak, setelah melihat Hp anaknya hilang Ariadi langsung berteriak maling. Warga sekitar pun keluar lalu mengejarnya, setelah dilakukan pengejaran Fran pun berhasil diamankan di depan masjid al Ikhlas Jln Duku.

Warga yang emosi pun langsung ‎menjadikan Fran bulan-bulanan masa, bahkan wajahnya nyaris tidak bisa dikenali karena di duga terlalu banyak dihajar massa. Beruntung saat kejadian ada anggota Polsek Lubuklinggau Timur sedang melakukan patroli dan langsung mengamankannya ke Polsek Timur.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, melalui Kapolsek Timur AKP Timur, Hadi mengatakan membenarkan telah mengamankan satu ora‎ng terduga pencuri di wilayah watervang.

"Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif oleh anggota," katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help