TribunSumsel/

Gara-gara Simpan Mobil Leasing, Kadir Masuk Tahanan

Abdul Kadir (46), warga Jalan Ultra Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami ini akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka

Gara-gara Simpan Mobil Leasing, Kadir Masuk Tahanan
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Abdul Kadir saat diamankan di Mapolresta Palembang 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Abdul Kadir (46), warga Jalan Ultra Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami ini akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Sat Reskrim Polresta Palembang, Minggu (10/12/2017).

Kadir diamankan, karena telah terbukti sebagai penadah mobil Toyota Yaris yang digelapkan oleh rekannya Dewi dari leasing PT Otto Finance.

Kasus ini memang sempat berlarut-larut. Bahkan Kadir sempat melaporkan Muhammad Tohir selaku karyawan PT Otto Finance karena dianggap sudah mencemarkan nama baiknya.

Saat itu, Tohir dan beberapa rakannya datang ke kediaman Kadir dan hendak mengambil mobil yang sudah menunggak selama tujuh bulan tersebut.

Namun, sayang usahanya untuk melawan petugas akhirnya pupus. Dengan bukti yang cukup petugas akhirnya menetapkan Kadir sebagai tersangka.

Saat ditemui di ruang piket Sat Reskrim Polresta Palembang, Kadir mengaku tak mengetahui jika mobil yang ditetapkan di rumahnya tersebut merupakan mobil yang tengah menunggak.

‎"Mobil tersebut memang dititipkan kerumah saya, dan pada saat saya tidak ada dirumah. Pihak dari leasing dan polisi mendatangi rumah. Saat saya pulang istri saya memberitahukan saya kalau rumahnya sudah digerebek oleh polisi dan hendak menangkap saya,” jelasnya.

Menurut Kadir ia seperti dituduh sebagai pelaku kriminal, padahal ia mengaku, sama sekali tak mengetahui jika mobil tersebut tengah dicari oleh pihak leasing.

"Mobilnya ada di rumah, tidak di apa-apakan. Saya tidak tahu pak kalau itu dicari leasing," keluhnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Humas Polresta Palembang Iptu Samsul membenarkan kalau pihaknya sudah menetapkan Abdul Kadir sebagai tersangka sebagai pelaku penadahan barang curian ini.

"Kita masih kembangkan lebih lanjut ya kasus, masih terus kita selidiki," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help