TribunSumsel/

Datangi Polsek Sambil Bawa Senpira, Sekdes di Daerah Ini Bikin Kaget

Kesadaran masyarakat di Bumi Beselang Serundingan mulai tumbuh seiring berkembangnya

Datangi Polsek Sambil Bawa Senpira, Sekdes di Daerah Ini Bikin Kaget
Tribunsumsel.com/Farlin Addian
Sekdes Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara menyerahkan Senpira ke Polsek Nibung. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kesadaran masyarakat di Bumi Beselang Serundingan mulai tumbuh seiring berkembangnya zaman.

Hal itu terbukti karena warga di Desa Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara serahkan dua pucuk senjata api jenis kecepek laras panjang kepada Sekdesnya.

Sehingga, Rabu (6/12/2017) sekitar pukul 11.30 wib Sekdes dan tokoh masyarakat menyerahkan kedua pucuk senjata api itu kepada Mapolsek Nibung.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Nibung AKP Dedi membenarkan adanya penyerahan senjata api rakitan (Senpira) jenis kecepek laras panjang dari masyarakat ke Polsek.

"Senpira laras panjang itu langsung diserahkan oleh Sekdes dan tokoh masyarakat Kelumpang Jaya kepadanya," katanya.

Setelah itu, telah dibuatkan Berita Acara (BA) serah terima bahwa penyerahan senpira dari warga yang diwakili oleh Sekdes Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung.

"Penyerahan senpira oleh masyarakat secara sukarela,itu juga berkat penggalangan anggota Polsek yang terus menerus mensosialisasikan masyarakat sadar hukum agar tetap mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," jelasnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help