Road To Asian Games 2018

Asian Games 2018 - Apa Kontribusi Satpam di Asian Games 2018 Nanti? Ini Kata Ketua Abujapi Sumsel

"Kita siap apabila diminta untuk membantu pemerintah provinsi dalam rangka membantu pengamanan baik atlet maupun official

Asian Games 2018 - Apa Kontribusi Satpam di Asian Games 2018 Nanti? Ini Kata Ketua Abujapi Sumsel
Tribun Sumsel/ M A Fadjri
Ketua Umum BPD Abujapi Sumsel H Novembriono (kiri) dan Sekretaris BPD Abujapi Sumsel H Jamak Udin (kanan) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) provinsi Sumsel siap membantu pengamanan dan menyukseskan Asian Games 2018 mendatang, hal ini diungkapkan oleh Ketua umum BPD Abujapi Sumsel H Novembriono.

"Kita siap apabila diminta untuk membantu pemerintah provinsi dalam rangka membantu pengamanan baik atlet maupun official" ungkapnya kepada Tribunsumsel.com.

Untuk jumlah personel yang akan diturunkan dalam melakukan pengamanan, ia mengatakan siap menurunkan 6000 personel aktif yang profesional dan bersertifikat untuk melakukan pengamanan.

Mengenai sistem pengamanan yang akan dilakukan, Novembriono menjelaskan akan melakukan pengamanan dengan sistem pengawalan personil yang melekat kepada atlet maupun official, mengenai mekanisme lebih lanjut pihak Abujapi akan melakukan diskusi lebih lanjut kepada panitia apabila sudah ada kerjasama.

Nantinya seluruh atlet dan official peserta Asian Games 2018 mendatang diwajibkan menggunakan Light Rail Transit (LRT) untuk menuju venue maupun membeli oleh-oleh, untuk itu para atlet dan official akan mendapatkan pengawalan melekat dari personel keamanan.

Sesuai perintah dari mabes Polri, Novembriono mengatakan membutuhkan sekitar 8 ribu personel anggota TNI dan Polri, maka dari itu Abujapi siap membantu pihak keamanan untuk memberikan pengawalan

Sekretaris BPD Abujapi Provinsi Sumsel, H Jamak Udin mengatakan, untuk menunjukkan kesiapan dalam pengamanan kita akan melakukan demonstrasi bagaimana cara pengamanan Asian Games 2018 mendatang di Benteng Kuto Besak Palembang pada tanggal 30 Desember mendatang.

Dalam demonstrasi itu akan ada banyak atraksi yang dilakukan sebagai upaya untuk menanggulangi kejahatan, mulai dari bela diri hingga tehnik melumpuhkan musuh dengan tangan kosong. Personel keamanan yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan juga akan dibekali keahlian dalam menggunakan bahasa Inggris

Penulis: M.A Fajri
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help