TribunSumsel/

Berbenah Jelang Asian Games 2018, Ini Kerennya Gedung Wisma Atlet Jakabaring Bikin Bangga

Menjelang Asian Games 2018 Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) terus berbenah.

Berbenah Jelang Asian Games 2018, Ini Kerennya Gedung Wisma Atlet Jakabaring Bikin Bangga
tribunsumsel.com/Defri Irawan
Gedung Zona 1 Vini Vidi Vici Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang akan dipersiapkan untuk menginap atlet Asian Games 2018 ini telah dipercantik dengan warna lebih segar. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Defri Irawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menjelang Asian Games 2018 Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) terus berbenah.

Tidak terkecuali Gedung wisma atlet yang akan disiapkan untuk para atlet se Asian nanti yang akan bertarung pada ajang Asian Games di Palembang, Rabu (6/12/2017).

Pantauan Tribun Sumsel, beberapa pekerja hingga sore terlihat sibuk mengecar tiang-tiang bendera peserta Asian Games 2018 yang akan dipasang di dalam kawasan Gedung Wisma Atlet Zona 1 Jakabaring.

Tidak hanya itu, gedung Wisma atlet yang selama ini terlihat kusam mulai dipercantik dengan cat warna-warni sesuai dengan semangat atlet yang akan bertarung pada perhelatan olahraga se Asia nanti.

Bambang Supriyanto, Manager Operasional Wisma Atlet JSC saat ditemui menyebutkan, sudah hampir seminggu ini gedung Wisma Atlet Zona 1 dipercantik dengan warna lebih segar. 

"Gedung ini terus dipercantik karena para atlet dari negara Asia tinggal disini dan tidur disini," terangnya.

Tidak hanya itu lanjut Bambang, gedung wisma atlet yang berada di tiga Zona diperuntukan untuk atlet Asian Games ini juga dibuat nama baru yang nama ini diberi langsung oleh Direktur PT JSC Esti Adnan.

Untuk Gedung Zona 1 sebelumnya terdiri dari Zona A, Zona B dan Zona C, diubah namanya menjadi kawasan Resident Zona 1 terdiri Gedung Vini, Gedung Vidi dan Gedung Vici atau disingkat gedung Vini Vidi Vici.

Sedangkan gedung Zona 2 yang terdapat lima gedung diberi nama, Resident Zona 2 terdiri dari Gedung Achievement, Gedung Brave, Gedung Champion, Gedung Dignity dan Gedung Empaty.

Dan terakhir gedung Zona 3 yang diberi nama Resident Zona Rununawi Central Land yang terdiri dari gedung Building Harmony dan gedung Building Unity. Adapun tujuan dibuatkan nama baru ini kata Bambang, agar mudah di organisasi dan nama-nama sesuai dengan semangat olahraga.

"Jadi tidak hanya gedungnya kita percantik, nama gedung juga diubah sesuai semangat olahraga para atlet yang akan bertanding," tegasnya.

Saat ini gedung Wisma Atlet Vini Vidi Vici masih digunakan para atlet Nasional Foot Ball Women (Sepak Bola Wanita) untuk melakukan test event. 

Penulis: Defri Irawan
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help