TribunSumsel/

Makin Berkembang, Ternyata Segini Omzet yang Dihasilkan Koperasi di Kota Palembang, Menakjubkan!

Masyarakat kota Palembang tampaknya mulai mengerti manfaar pembentukan koperasi untuk pengembangan

Makin Berkembang, Ternyata Segini Omzet yang Dihasilkan Koperasi di Kota Palembang, Menakjubkan!
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Kabid Pelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM, Vivi Novitriani (kiri) saat mengecek hasil karya UKM di kota Palembang yang dipamerkan di kantor Dinas Koperasi dan UKM 
Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu
TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Masyarakat kota Palembang tampaknya mulai mengerti manfaar pembentukan koperasi untuk pengembangan ekonomi kerakyatan.
Hal itu dibuktikan dengan jumlah‎ pengajuan pembentukan koperasi yang masuk di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) kota Palembang.
Meski tak terlalu signifikan, jumlah pengajuan pembentukan mulai mengalami peningkatan. Tercatat hingga September 2017, total ada 1082 koperasi yang sudah bernaung di Dinas Koperasi dan UKM dengan aset lebih dari Rp 496 miliar.
"Dinas inikan baru terbentuk satu tahun ya. Sebelumnya masih bergabung dengan Disperindag," ujar Kabid Pelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM, Vivi Novitriani saat dibincangi Tribunsumsel, Selasa (5/11/2017).
Menurut Vivi, pada tahun 2016 tercatat ada 10 koperasi ‎yang surat keputusannya telah diresmikan.
Sementara di tahun 2017, ada 13 koperasi baru yang mengajukan pengusulan, dan enam koperasi diantaranya telah diresmikan.
"Angka ini dapat menunjukkan juga antusias masyarakat untuk membentuk koperasi sebagai ekonomi kerakyatan telah dipahami masyarakat. Dengan membentuk koperasi ini dapat mensejahterakan anggotanya," jelasnya.
Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help