Home »

Bisnis

» News

Bagi pengusaha, Penting Lho Sertifikasi Halal, Ini Dia Manfaatnya

Kementerian Perindustrian Direktorat Industri Kecil Menengah Pangan, Barang dari Kayu dan Furnitut (PBKF), terus memberikan pembinaan bagi

Bagi pengusaha, Penting Lho Sertifikasi Halal, Ini Dia Manfaatnya
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Direktur IKM PBKF, Sudarto (dua dari kanan) saat memberikan sertikasi halal kepada salah satu pengusaha di kota Palembang, Selasa (5/11/2017) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kementerian Perindustrian Direktorat Industri Kecil Menengah Pangan, Barang dari Kayu dan Furnitut (PBKF), terus memberikan pembinaan bagi industri kecil menengah (IKM).

Yang ada di Indonesia untuk membuat produknya memiliki sertifikasi halal.

Dalam menyukseskan porgram pemerintah terkait UU no.22/2013 PP tentng jaminan produk hall (JPH).

Membuat PBKF memberikan bantuan berupa fasilitas sertifikasi halal kepada 23 para pelaku usaha IKM makanan di Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kalau di Indonesia sudah banyak sekali yang memiliki sertifikasi halal ini."

"Tapi kita disini terus memberikan pembinaan kepada para IKM betapa pentingnya sertifikasi halal ini," ujar Direktur IKM PBKF, Sudarto.

Saat memberikan penyerahan sertifikasi halal ini kepada para 23 para pelaku usaha yang dilaksanakan di Hotel 101, Selasa (5/11/2017).

Menurut Sudarto, dengan telah memiliki sertifikasi halal para pelaku usaha ini dapat membuktikan kompetensi dan kualitas produk yang dihasilkannya.

Sehingga produk yang dihasilkan ini memiliki nilai lebih dan dapat meningkatkan daya saing produk IKM di Indonesia.

Ada beberapa aspek, sehingga suatu produk ini dapat memiliki sertifikasi halal.

Khusus untuk produksi pangan, produk tersebut harus memiliki aspek kesehatan dan keamanan pangan, memiliki standar, serta kualitas yang telah ditentukan.

"Kita terus melakukan pembinaan dan berkordinasi dengan LPPOM MUI atau pihak-pihak terkait yang telah ditentukan oleh pemerintah," jelasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help