TribunSumsel/
Home »

Video

VIDEO : Berkat 'Mainan-mainan' Ini, Kota Palembang Semakin Elok Dipandang

Bersama Jakarta, ibukota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini menjadi satu-satunya kota di luar pulau Jawa yang meraih kesempatan menjadi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kota Palembang siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Bersama Jakarta, ibukota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini menjadi satu-satunya kota di luar pulau Jawa yang meraih kesempatan menjadi salah satu tuan rumah event olahraga terbesar di benua Asia.

Berbagai persiapan dilakukan, seperti pembangunan venue olahraga dan pembangunan infrastruktur untuk mendukung Asian Games 2018.

Kurang lebih 8 bulan jelang Asian Games bergulir, kota Palembang telah mempersiapkan segalanya.

Suasana kota pempek pun saat ini sangat kental dengan nuansa Asian Games.

Palembang yanh dikenal sebagai salah satu kota terindah di Indonesia, tampil semakin cantik dengan adanya cladding atau struktur eksterior bertema Asian Games yang dipasang di sejumlah titik, baik taman maupun pusat keramaian.

Selain untuk semakin mempercantik  pusat keramaian dari segi visual, cladding ini juga untuk menyosialisasikan Asian Games 2018 kepada masyarakat kota Palembang.

Sejumlah tempat yang telah dipasang 'mainan' ini di antaranya di taman Griya Agung di Jalan Demang Lebar Daun, taman dekat pasar tradisional Cinde di Jalan Jenderal Sudirman dan di taman komplek Jakabaring Sport City (JSC) di Jalan Gubernur H. Bastari.

Jika sedang berkeliling kota Palembang, tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang cladding Asian Games 2018.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help