TribunSumsel/

Empat Cara Merawatnya Sepatu Sneaker Biar Awet

tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu sneakersmu lebih awet:

Empat Cara Merawatnya Sepatu Sneaker Biar Awet
ISTIMEWA
Ilustrasi

TRIBUN SUMSEL.COM -- Punya koleksi sepatu sneakers? Pasti ya, apalagi kamu para anak muda. Sepatu jenis ini memang enak dipakai dan gak ribet mengenakannya. Berikut  tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu sneakersmu lebih awet:

1. Cuci dengan benar
Hindari mencuci sepatumu dengan mesin cuci atau merendamnya dalam air. Hal tersebut bisa merusak lem dan bahan sepatumu. Sebaiknya kamu bisa menyikatnya dengan lembut jika berbahan kanvas atau nylon.
Untuk sepatu berbahan suede, gunakan cairan pembersih khusus seperti ini Cuci dan sikat sepatumu dengan sikat lembut secara perlahan-lahan.
2. Hindari dari Sinar Matahari secara Langsung
Hindarilah menjemur sepatu dibawah sinar matahari secara langsung karena itu bisa merusaknya. Lebih baik angin-anginkan sepatu di tempat terbuka. Bila ingin dijemur, letakkan di bawah atap transparan seperti atap polikarbonat.
3. Simpan di tempat yang tepat
Hindari menyimpan sepatu di tempat lembap, karena bisa menyebabkan jamur dan bisa merusak sepatu. Simpan sepatu di tempat kering dalam suhu kamar agar sepatu tetap awet.
4. Gunakan Sepatu dengan Benar
Gunakan sneakers hanya untuk aktivitas ringan seperti hang out jalan-jalan di daerah perkotaan. Hindari menggunakan sepatu kesayanganmu untuk berolahraga apalagi yang ekstrem seperti hiking.
Pemakaian sepatu di medan berat akan membuat sepatumu terbebani dan cepat rusak. Bila digunakan untuk sehari-hari seperti kuliah, bekerja, atau hang out, sepatu milikmu akan awet.(rie/berbagai sumber)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help